Toyota Corolla Rayakan Ultah Ke-40

andy_baex

New member
Toyota Corolla Rayakan Ultah Ke-40


KapanLagi.com - Berbagai produk mobil datang dan pergi, namun Toyota Corolla, layaknya Dr Who, terus menerus mengalami penyempurnaan untuk memenuhi tuntutan pasar dari waktu ke waktu dan bisa bertahan terus diantara para pesaingnya. Tahun ini, mobil yang masuk dalam peringkat penjualan terbesar dunia itu sedang merayakan ultahnya yang ke-40, dan masih akan terus berinovasi.

Generasi pertama Corolla diperkenalkan di Jepang pada bulan Oktober 1966. Sekarang, 40 tahun kemudian, Corolla masih dibuat di 16 negara di seluruh dunia, sehingga menjadi barometer bagi ekspansi global Toyota, seiring dengan makin populernya model-model yang telah dibuat.

Di tahun 2005 misalnya, sekitar 1,36 juta unit Corolla diproduksi di 16 negara, yang artinya lebih dari 2160 unit mobil dibuat tiap harinya, 90,1 unit mobil per jam, dan terus diproduksi tiap jam hingga selama 40 tahun.

Sejak memulai 'debut'-nya, Corolla telah menjadi mobil yang memiliki tingkat penjualan teratas di Jepang selama 40 tahun. Hal itu tak hanya mengukuhkan eksistensi Toyota di negara asalnya, Jepang, tapi juga di AS dan Inggris. Dan di selama abad ke-21, Toyota terus melanjutkan 'misi karya'-nya dengan mengembangkan pasar di China dan Amerika Selatan. Selama 40 tahun, Toyota terus merajai pasar otomotif dunia!

Tak hanya itu saja, selama bertahun-tahun pula, Corolla telah memenangkan berbagai even balap dan rally dunia, membuka banyak sekali sekolah balap, membantu jutaan sekolah mengemudi dan di tahun -80-an, T Coupe (AE 86) bahkan menjadi ikon bagi para generasi muda melalui cerita di buku-buku seri 'Inisial D', tayangan televisi dan juga film.

Selamat Ulangtahun Corolla! (ff/bun)

sumber : KapanLagi.com
 
Bagus itu, dan memang merk ini cukup menarik banyak kalangan. Berhubung memang semua itu merupakan satu hal yang bisa digunakan untuk berkendara.
 
Back
Top