Mampir ke Monas Malah Ditodong

primaI

New member
1245228620X310.JPG

Monumen Nasional di kawasan Jalan Medan Merdeka akan tetap dibuka pada hari pertama Lebaran yang kemungkinan jatuh pada Minggu (19/8/2012)

Keputusan Arif (30) dan Hera (33) mampir ke Monas, Rabu (14/11/2012) sore, berujung pada peristiwa penodongan oleh kawanan perampok. Keduanya pun harus kehilangan sejumlah barang berharga. Padahal, awalnya, Arif dan Hera berniat untuk berbelanja ke sebuah pusat perbelanjaan. Namun, mereka memutuskan untuk mampir ke Monas.

"Tadi kami lagi duduk di Monas, terus ditodong sama enam orang. Disamperin enam orang itu, maksa untuk ngeluarin barang-barang. Barang kami abis diambil semua sama mereka," kata Arif kepada Kompas.com, di Mapolrestro Jakarta Pusat, Rabu (14/11/2012) malam.

Arif mengajak Hera yang datang dari Lampung untuk melihat Monas. Mereka duduk di dekat air mancur akrobatik. "Yang diambil uang Rp 800.000, sama handphone empat, dua punya saya, dua lagi punya dia (Hera)," ujar Arif.

Ponsel yang diambil para pelaku berjenis Nokia N73 dan Nokia N72 milik Hera. Sementara dua ponsel lain tipe BlackBerry Torch dan Samsung milik Arif. Menurut Arif, para perampok tak hanya mengambil barang-barang, tetapi juga sempat memukul dan menendang saat merampas barang-barang keduanya.

"Ada kekerasan pemukulan dan tendangan, kita dibawa ke tempat sepi dulu, jauh dari keramaian. Setelah diambil, kami disuruh lari, terus dilempar juga pakai batu," kata Arif.

Sementara itu, Hera juga sempat dipaksa untuk melepaskan anting-anting yang dipakainya. Atas peristiwa yang dialaminya, keduanya melaporkan kejadian tersebut ke Sentra Pelayanan Kepolisian (SPK) Mapolrestro Jakarta Pusat. Menurut polisi, kawasan Monas memang rawan aksi perampokan.
sumber
--------
ternyata jakarta masih berbahaya <:||
 
Back
Top