BMW Z4 M Coupe, Mengexplore Sisi Elegan Pengendaranya

andy_baex

New member
BMW Z4 M Coupe, Mengexplore Sisi Elegan Pengendaranya


KapanLagi.com - Sosok Z4 M Coupe disebut sebagai kombinasi Z4 Roadster yang memiliki atap coupe pendek dengan bagian belakang yang tembus pandang, mirip sebuah 'Aquarium'. Tak hanya itu, Z4 M Coupe disebut sebagai karya yang secara teguh mempertahankan kemurniaan tradisi coupe dan power berlebih di sekelasnya.

Z4 M Coupe memiliki karakter unik, yaitu body sporty-nya yang secara 'mistik' menyiratkan karakter dinamis, meski dalam keadaan tak bergerak (standstill) sekali pun. Bahkan dalam keadaan pintu dan bagian belakang terbuka, mobil dua kursi ini semakin meng-explore sisi elegan bagi pengendarannya.

BMW menawarkan sport car ini dengan mesin 6 silinder 3.2 liter segaris M, yang juga dipakai untuk BMW M3 dan BMW Z4 Roadster. Dengan kapasitas ruang bakar 3,246cc, mampu memproduksi 333hp pada putaran mesin 7,900 rpm, dengan kecepatan putaran mesin maksimal 8000 rpm. Karakter sport car-nya ini membuat Z4 M sangat lincah dan responsif terhadap perintah pengemudi dan siap digenjot di jalan raya maupun di lintasan balap.

Dengan mesin 3.2 liter enam silinder segaris M Power itu berdaya maksimal 333 hp dan torsi puncak 262 lb-ft, BMW mengembangkan sasis dan suspensi baru agar power mengalir halus dan aman ke jalan raya. Sementara 80% dari torsi maksimum mesin -262lb-ft tersedia sejak putaran mesin 2000 rpm. Output per liter adalah 103hp, akselerasi ke 60mph adalah 4.8 detik dan top speed dibatasi 155mph.

Konsep high-speed engine makin mengesankan bila torsi yang ada diubah menjadi daya dorong optimum di atas aspal lewat rasio transmisi pendek. Dan ini yang ditawarkan BMW Z4 M Coupe, dengan 6MT gearbox yang rapat jarak perpindahan giginya.


dinamis & tegas

Kenyaman berkendara menjadi tawaran sejati selain desainnya yang membangkitkan kesan bertenaga dan daya gerak yang kuat. Dari samping, disain mobil dua pintu dengan atap landai memanjang ke belakang ini, juga sangat 'coupe'. Dan dari belakang kesan dinamis dan bertenaga terlihat tegas.

Interior Z4 M Coupe menggunakan bahan yang berkualitas dan bercita rasa tinggi, seperti kombinasi dari kulit berwarna coklat, kulit berwarna hitam serta bahan satin dan aluminium yang dipoles halus. Sehingga nampak sebagai penggabungan antara nuansa modern dan tampilan klasik dengan standar tinggi.

Disain dan fungsi bersinergi harmonis, kendali dan instrumen di posisikan sempurna di sekitar roda kemudi secara ergonomis. Tombol-tombol multi fungsi membantu pengemudi tetap konsentrasi, melengkapi BMW Z4 M Coupe sebagai kendaraan nyaman yang memadukan sisi sporty dan berkelas. (dar)

sumber : KapanLagi.com
 
BMW merupakan mobil yang bagus, mesin paling kompak dan rapi. Para penggemar BMW bisa memanfaatkan mobil ini dengan baik.
 
Back
Top