Audi Q7, SUV Mewah dan Canggih

andy_baex

New member
Audi Q7, SUV Mewah dan Canggih


KapanLagi.com - Audi Q7, adalah kendaraan dalam kategori large Sport Utility Vehicle (SUV) yang baru pertama kali dalam sejarahnya diluncurkan oleh raksasa produsen mobil mewah, Audi. SUV yang mengkombinasikan kecanggihan teknologi dan kesempurnaan sedan saloon Audi A8 ini memiliki kapabilitas off-road sejati yang dihasilkan lewat sistem penggerak empat roda Quattro terkininya. Audi Q7 diposisikan 'saudara karib' dengan VW Touareg dan Porsche Cayenne.

Dengan panjang 5,086 mm termasuk wheelbase 3,002 mm (lebar 1,938 mm dan tinggi 1,737 mm), Audi Q7 menjanjikan ruang interior terlega di kelasnya. Tak hanya itu, tempat duduk SUV mewah ini juga mampu dikonfigurasikan sedikitnya dalam 28 posisi yang berbeda. Mengakomodasi tujuh penumpang pada tiga baris kursi. Wow, sebuah hal yang belum pernah dijumpai dalam koleksi Audi.


lapang dan mewah


Pada kursi baris kedua penumpang dapat meng-adjust maju-mundur secara individual. Sementara pada dua baris kursi belakang bisa dilipat rata lantai, sehingga menciptakan ruang bagasi hingga 2,035 liter. Bila harus digunakan lima kursi, maka kapasitas kargonya menjadi 775 liter, yang diklaim Audi tak tertandingi dikelasnya.

Ada dua pilihan mesin Q7, yaitu mesin bensin, 4.2 liter V8 dengan sistem pasokan bensin FSI (Fuel Stratified Injection) yang memproduksi 350hp dan torsi 440Nm, dan mesin diesel canggih 3.0 liter TDI V6 dengan piezo injection, yang memproduksi 233hp dan torsi 500Nm. Kedua mesin ini mengalirkan daya lewat transmisi 6-speed tiptronic automatic transmission.


V8 berpasok bensin FSI

Sistem penggerak empat roda Quattro yang selalu berevolusi selama 25 tahun usianya, menjadi piranti standar pada Audi Q7. Torsen centre differential-nya membagi daya ke empat roda dengan perbandingan torsi 60:40 untuk depan dan belakang. Ini mengoptimalkan distribusi beban gardan dengan meningkatkan kelincahan dan steering precision.

Sasis ringan lewat sejumlah komponen aluminium dipadukan dengan sistem pengontrol damping elektronik dan sistem penyetabil dynamic roll, menjadikan Q7 efektif melintasi aneka medan menantang. Suspensi independen (coil spring) dengan double wishbone di depan dan belakang serta twin-tube shock absorber bertugas menghadirkan sporty driving dengan kenyamanan sempurna, bahkan di trek paling buruk sekali pun.

Penggunaan air suspension memungkinkan mengubah ground clearance lebih tinggi untuk melibas medan off-road. Variasi ground clearance antara 180 -240 mm. Seperti Audi A6 dan A8, Q7 juga dilengkapi dengan Multi Media Interface (MMI) yang mengendalikan fungsi-fungsi utama perangkat di mobil. Q7 juga ditawarkan dengan aneka optional seperti teknologi untuk mencegah perpindahan jalur yang tidak disengaja dan sistem bantu parkir canggih dengan bantuan optical/acoustic dan kamera belakang. Electronic Stability Programme, hill descent assist, special off-road mode yang mengoptimalkan peforma rem dan traksi di lintasan licin menjadi paket standar di SUV ini. (dar)

sumber : KapanLagi.com
 
Back
Top