Tempatnya Latihan Ujian Online (SMP - SMA - SNMPTN - UK Guru)

melancholia

New member
Kita mungkin sudah sering mendengar kalau banyak website-website lain yang secara khusus menyediakan latihan ujian secara online, baik untuk SNMPTN, Ujian Nasional SMA bahkan yang baru-baru ini Latihan Uji Kompetensi Guru. Tapi kita mungkin belum tahu bahwa ada website yang menyediakan Latihan Ujian Online secara komplit.

Nah, sekarang ada website yang secara khusus menyediakan latihan ujian online mulai dari UN SMP, UN SMA, SNMPTN dan Uji Kompetensi Guru (UK Guru). Namanya Latihan Ujian Online Paseban.

Dan berikut adalah latihan ujian yang ada di website tersebut:

1. Latihan UN SMP

unsmp.jpg


Latihan UN SMP ini tentu bisa Anda tebak, yakni digunakan sebagai latihan dalam mempersiapkan Ujian Nasional untuk adik-adik yang duduk di bangku SMP. Aplikasi yang diperuntukkan untuk anak seusia SMP ini dikarenakan saat ini siswa SMP pun sudah bisa mengoperasikan komputer atau internet. Fitur Aplikasi Latihan UN SMP ini dibuat lebih user friendly untuk anak-anak SMP.

Ada 4 mata pelajaran utama yang dihadirkan pada Aplikasi Latihan SMP ini, yakni Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (IPA). Ada lebih dari ribuan soal lengkap dengan jawaban serta pembahasannya yang pastinya akan sangat membantu siswa-siswi dalam proses belajar.

Fitur lain yang dihadirkan di aplikasi Latihan UN SMP ini adalah Bookmarks Soal, Latihan per Mata Pelajaran, Statistik. Bookmarks di sini berfungsi untuk menyimpan soal-soal favorit atau yang dianggap sulit, sehingga sewaktu-waktu bisa Anda buka. Latihan per Mata Pelajaran berfungsi untuk memilih pelajaran mana yang ingin Anda pilih sebagai latihan soal dan Statistik untuk melihat perkembangan nilai dari waktu ke waktu. Selain itu juga, aplikasi Latihan Ujian SMP ini juga akan dilengkapi dengan fitur Try Out.

2. Latihan UN SMA

beff5be9d6b2dff0f1618ced0031bc60b1fbbdf137b7b2a63a299bd71d599341.png


Disediakan kumpulan soal-soal latihan UN SMA, baik yang diambil dari soal-soal latihan UN SMA sebelumnya, maupun soal-soal prediksi UN SMA yang akan datang, yang tentu saja disertai dengan jawaban dan pembahasannya. Terdapat beberapa fitur yang dapat Anda manfaatkan. Beberapa di antaranya adalah sebagai berikut:

  • Try Out Ujian Nasional

Pada fitur ini, Anda dapat melakukan simulasi Try Out UN secara online. Soal-soal pada Try Out ini pun dihadirkan khusus dari lembaga bimbingan belajar berkualitas, yakni RExa Education Center Bandung. Dengan durasi yang telah disesuaikan dengan UN sebenarnya, kualitas soal yang prediktif, dan sistem penilaian yang sudah disesuaikan, ini menjadi fitur unggulan dalam aplikasi Latihan UN SMA Online Paseban. Khusus untuk UN mata pelajaran, telah disediakan soal listening yang langsung dapat Anda dengarkan melalui komputer PC/laptop. Canggih bukan?

  • Statistik/History

Fitur History berguna untuk melihat nilai-nilai latihan yang pernah Anda lakukan sebelumnya. dengan adanya fitur ini, maka Anda dapat melihat sejauh mana perkembangan dalam menggunakan aplikasi latihan ini. Anda pun dapat melakukan evaluasi dan terus memperbaiki letak kelemahan Anda sebelumnya.

  • Bookmark

Jika Anda menemukan soal-soal yang dianggap sulit, maka fitur Bookmarks ini dapat menandainya. Tentunya fitur ini pada nantinya akan berguna jika suatu saat Anda membutuhkan soal-soal itu apabila dipergunakan untuk kembali berlatih.

  • Latihan per Mata Pelajaran

Latihan per mata pelajaran sesuai pilihan. Jika Anda ingin menguasai pelajaran Matematika, tetapi memiliki kelemahan pada pelajaran Bahasa Inggris, maka pergunakanlah fitur Latihan per mata pelajaran ini. Cukup memilih mata pelajaran yang diinginkan.

  • Info dan Tips & Trik Seputar Ujian Nasional

Fitur ini menghadirkan artikel-artikel yang berhubungan dengan info, tips dan trip seputar UN. Contohnya: bagaimana agar lulus UN, cara belajar efektif menghadapi UN ataupun mengenai mmemanfaatkan aplikasi UN ini untuk memperbesar peluang kelulusan

  • Listening Bahasa Inggris

Listening Bahasa Inggris merupakan fitur eksklusif yang dapat diakses oleh Anda. Melalui fitur ini Anda dapat mengikuti soal-soal mata pelajaran Bahasa Inggris dalam bentuk audio secara online.

3. Latihan SNMPTN

e7cc776de9bc91466662cc14912a908365386a87808e582d187fd55452ccde77.jpg


sebuah tools yang menyediakan soal latihan, jawaban dan pembahasan yang berasal dari soal-soal SNMPTN sebelumnya dan prediksi soal-soal yang akan keluar untuk SNMPTN selanjutnya.

4. Latihan UK Guru

9c056af78af2817efd170386021e6267fafb3881985121ff55283dd27ec1b757.jpg


Aplikasi ini hampir sama dengan Aplikasi Latihan SNMPTN Online dan UN SMA Online, yakni berisi kumpulan latihan soal-soal berkualitas untuk Ujian Kompetensi Guru, tak hanya itu Paseban pun juga turut memberikan scoring pada sistem lengkap dengan jawaban pada setiap soal yang dilatihkan.
Latihan UK Guru diperuntukan untuk guru-guru TK, SD, SMP dan SMA, dengan masing-masing memiliki soal yang identik disesuaikan dengan kisi-kisi Uji Kompetensi Guru.

Latihan UK Guru dibuat dengan konsep yang sama dengan UK Guru Online yang dibuat oleh pemerintah, tujuannya agar para guru selain berlatih soal juga bisa membiasakan diri mengenali fitur-fitur yang ada pada test UK guru online yang diadakan pemerintah, dengan kata lain latihan UK guru online ini bisa di jadikan semacam simulasi test sebelum menghadapi test UK guru aslinya.

Hanya saja halaman ini tidak bisa diakses oleh sembarang orang. Ketika login Anda pun diminta untuk memasukkan nomor handphone, password dan kode CD. Jadi sebelum mengakses Anda harus memiliki Password dan Kode CD nya. Untuk mendapatkan kode CD tersebut, silakan untuk melakukan pembelian KODE CD. Berbeda dengan Latihan UN SMP, Latihan UN SMA dan SNMPTN yang bersifat free.

Dengan satu halaman tersebut, tentu akan memudahkan Anda dan keluarga atau teman-teman Anda dalam mengakses aplikasi latihan ujian. Dan dengan hadirnya aplikasi-aplikasi tersebut, semoga bisa menjadi alternatif sosial media yang positif tak hanya melulu berinteraksi dengan orang di dunia maya, namun juga menyediakan fasilitas pembelajaran gratis untuk siswa-siswi di Indonesia.

sumber
 
Back
Top