Samsung Kenalkan AMD Ultrathin 535U4X

kin_banjarmasin

New member
153mnud.jpg


SEMARANG – Lesunya pasar komputer di Jateng pada tahun ini tak membuat pemain baru notebook, Samsung tak memasarkan produknya di provinsi ini.

Menggandeng AMD, Samsung kemarin memperkenalkan produk notebook terbarunya ke konsumen Jateng, Samsung AMD Ultrathin tipe 535U4X. “Kami baru dua tahun menjajaki produk notebook. Kami optimistis pasar Semarang dan kota lain di Jateng tetap potensial. Ini terlihat dari sejak meluncurkan notebook series 5 Ultrathin (535U3C) dengan processor AMD generasi pertama Juli lalu, penjualan kami sampai sekarang sudah meningkat hingga tiga kali lipat,” beber Head of Product Samsung Haryono Kartono di acara peluncuran Samsung AMD Ultrathin (535U4X) di Semarang.

Samsung Notebook Series 5 Ultrathin 535U4X merupakan notebooksuper tipis pertama di Indonesia yang menawarkan teknologi AMD Radeon Dual Graphics dan layar lebih besar. Pada notebook tipe ini dibenamkan generasi kedua AMD A-Series APU yang mampu memberikan performa per watt ganda dibanding generasi sebelumnya. Teknologi APU yang digunakan memiliki empat inti (core).

Di samping itu, menampilkan AMD HD Media Accelerator, yakni teknologi yang didesain mengoptimalkan kualitas video dan mempercepat konvergensi file video. Sales Development Manager MNC, AMD Far East Ltd Yoseph Christianto menambahkan, kendati berkemampuan graphics tinggi, penyerapan energinya sangat irit. Ini dikarenakan teknologi AMD menggabungkan peranti central processingunit (CPU) dan graphics processing unit (GPU).

“Untuk kerja di kondisi normal,baterai kuat sampai enam jam. Sementara untuk fullDVD sampai tiga jam.Harga untuk kelas premium ini tergolong terjangkau, Rp7,2 juta,”ujarnya. Pemilik BK Komputer Semarang Kadarpono mengatakan pasar komputer tahun ini mengalami kelesuan yang cukup signifikan.Lesunya penjualan disebabkan masyarakat golongan menengah selaku konsumen utama sudah banyak memiliki notebook ataupun PC tablet.
 
Back
Top