Jakarta Dikepung Banjir, Kinerja Jokowi Tetap Dipuji

jozz78

New member
MUSIM hujan mulai membawa masalah bagi Jakarta. Warga ibu kota mulai disibukkan oleh banjir yang menggenangi sejumlah daerah. Masalah klasik itu tak membuat pesona Gubernur Joko Widodo alias Jokowi memudar.


Sebagian besar kalangan sadar, masalah manjir bukan sekedar tanggung jawab pemimpin daerah. Melainkan masyarakat secara keseluruhan.

"Harus ada campur tangan masyarakat untuk menangani masalah banjir,” ujar Ki Kusumo usai melantik Markas Daerah Komando Pejuang Merah Putih (KPMP) Bogor di Balai Prajurit, Komplek Brimob Kedung Halang, Bogor Jawa Barat, Minggu (25/11).


Menurut Ketua Umum KPMP ini, banjir merupakan musibah yang hampir mustahil untuk dihilangkan dalam sekejap.

"Meski pemerintah melakukan berbagai upaya, termasuk membuat tanggul, fungsinya hanya mencegah atau mengurangi terjadinya banjir saja,” lanjutnya.


Ki Kusumo berharap, masyarakat turut berpartisipasi, saling tolong menolong, gotong royong, untuk bisa menanggulangi permasalahan yang ditimbulkan oleh banjir.


Menyoal kinerja Jokowi, Ki Kusumo menilai sudah cukup bagus. Menurutnya, Jokowi tak hanya bisa meraih simpati masyarakat, tapi mulai bisa membuktikan kinerjanya.


“Kinerja Jokowi sudah bagus. Apa yang dikerjakan luar biasa. Ya, semoga konsentrasi pembangunan yang dia rencanakan bisa tercapai,” pungkas Ki Kusumo.

kasi_banjir_di_kampung_makasar-1956390533296141552_jpg.png


sumber : http://www.iyaa.com/berita/nasional/umum/2347945_1124.html
 
DPRD persiapkan "Perda" khusus. semua masyarakat yg berada di DKI diwajibkan kemana mana selalu mengenaakan baju pelampung.(Dg alasan demi keselamatan, sebagaimana berkendara dijalan raya wajib helm/safety-belt)
Baju pelampung beli sendiri! lah(Helmet juga ga disediakan).. yg ngelanggar di tilang.

- n1 -
kapokmu kapan orang jakarte...
 
banjir d jakarta kan jg ulah warga. bangun rumah d atas d bantaran kali. Trotoar d sumbat dan sampah d buang kemana2. Dulu wkt ak kecil thn 90an ga pernah banjir tuh.
 
yap. Orang-orang di jember aja banyak kok yg merasa kurang kasihan kalo jakarta yg banjir.. Soalnya, uda kliatan jelas yg nyebab in banjir siapa..

1. Sampah dibuang di sungai, ampe mampet gitu, dan airnya (spt yg aq simak di tv) mengandung zat atau gas beracun, sehingga butuh alat khusus untuk nyemplung ke sana & melapangkan jalannya air.

2. Masyarakat yang "bandel" gakk mau direlokasi malah bertahan tinggal di bantaran sungai. Padahal, bantaran tsb bisa jadi alat untuk resapan air, untuk pelebaran sungai. Jadi bisa mengurangi volume air saat banjir..

Kalo yg banjir di daerah lain macam Papua, NTT/B, Maluku, itu masih pantes dikasiani.. Karena masyarakatnya rata" miskin, (maaf) primitif, gak terjamah pemerintah (nyaris dilupakan), kesehatan gak terjamin. trus kalo masih kena bencana gimana???? Ini baru namanya cobaan. Tp kalo yg di Jakarta itu namanya hukuman..
 
Back
Top