Potongan yang Tepat untuk Rambut Tipis

Kalina

Moderator
Tanya:
Rambut saya bertekstur halus dan sangat tipis. Kalau dipotong pendek, wajah saya terlihat sangat bulat. sedangkan kalau panjang, rambut tipisnya makin terlihat. Jadi sebaiknya saya gunakan model rambut seperti apa ya, yang bisa sedikit membuat volume rambut saya terlihat banyak tapi tidak membuat wajah saya terlihat bulat juga. Terima kasih.

Resty, 21 tahun, Bandung.


Jawab:
Jawabannya sudah pasti: layers!

Karena layers alias rambut yang dipotong bersusun atau tidak rata panjangnya akan memberi volume atau kesan rambut yang banyak. Oh ya, sayang Resty tidak memberi tahu tekstur rambutnya, apakah lurus/ombak/keriting. Kalau rambutnya cenderung lurus, memang akan terlihat lebih tipis, sih. Jadi bisa di-style dengan curling iron supaya rambut terlihat lebih tebal.

Untuk panjangnya sebaiknya layer paling depan di bawah dagu, karena kalau pas di dagu malah akan membuat wajah terlihat bulat. Untuk di bagian belakangnya sesuai selera, boleh medium-length atau panjang sekali. Yang penting layernya cukup banyak.

Poni juga dapat menyamarkan wajah yang bulat, lho. Bisa poni full bangs seperti Dora, atau poni samping.

rambut-jpg_091946.jpg


Shaggy hair yang pendek juga disarankan untuk yang rambutnya tipis dan berwajah bulat. Dan yang paling menyenangkan, rambut model ini akan gampang sekali ditata.

Selamat bereskperimen.


www.fashionesedaily.com
 
Back
Top