TKI di NTB Disinyalir sebagai Penyebar Virus HIV AIDS

jozz78

New member
KBR68H, Mataram - Tenaga Kerja Indonesia (TKI) di NTB disinyalir menjadi salah satu penyebar virus HIV AIDS di daerah mereka. Kepala Badan Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak serta Keluarga Berencana (BP3AKB) Provinsi NTB Ratnawati mengatakan, sampai September tahun ini 45 bekas TKI di NTB terinveksi virus HIV. Mereka terdeteksi virus ini setelah berada di tanah air. Diperlukan langkah cepat untuk antisipasi penyebarannya.

TKI yang pulang dari luar negeri itu cukup banyak yang membawa virus HIV Aids ini. Data terakhir bulan September 2012 ini, 45 eks TKI kita tertular HIV Aids. Tentu mereka juga sangat mungkin menularkan kepada keluarga mereka itu ujar Ratnawati.

Kepala BP3AKB Provinsi NTB Ratnawati mengklaim sudah melakukan sosialisasi kepada bekas TKI asal NTB untuk memeriksakan kesehatan dan mengindari resiko terjangkit HIV AIDS. Langkah ini juga bekerjasama dengan tokoh agama dan tokoh masyarakat.

http://www.iyaa.com/berita/regional/umum/2363810_2078.html
 
apakah sebaiknya, semua orang di Indonesia, dan didunia, di tes semua apakah mengandung hiv atau tidak ya, seperti wajib bikin ktp saja, tapi hasilnya dirahasiakan tidak diketahui ke publik, ini untuk melindungi keluarga & pasangan masing2 juga, kita tidak ingin keluarga atau pasangan kita kena kan tidak sengaja, karena ketidak tahuan
 
Back
Top