Domain .eu Dapat Diregistrasikan Pada 7 Desember 2005

irigster

New member
Tanggal: 12 Oct 2005
Sumber: NamaDomain.com

NamaDomain.com, Pada tanggal 7 Desember 2005 Pemerintah, Perusahaan bahkan individu dari berbagai Negara yang tergabung dalam Uni Eropa akan dapat meregistrasikan domain .eu. Hal ini berdasarkan keputusan EURid selaku registry domain .eu.

Untuk mendapatkan domain tsb, semua golongan dapat mengajukannya ke registrar yang telah terakreditasi.

The European Commission memilih EURid untuk mengelola dan menangani domain .eu. EURid sendiri adalah salah satu organisasi non profit di Eropa, yang didirikan oleh registries nasional dari Belgia, Itali dan Swedia, serta dukungan registries dari Republik Czezhnya dan Slovenia.

Untuk dapat membantu organisasi dan perusahaan menjaga domain mereka dari para cybersquatter maka terdapat tahapan-tahapan dalam peregistrasian domain. Hal ini sangatlah penting dalam mengetahui tahapan-tahapan peregistrasian domain .eu yang berprinsip first-come-first-served agar dapat menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. Tahapan-tahapan itu adalah :

Tahap Pertama (Dimulai pada Rabu, 7 Desember 2005 sampai dengan Senin, 6 Februari 2006) dimana hanya diperbolehkan Pemerintah dan pemilik hak merek yang telah terdaftar yang dapat menregistrasikan domainnya.

Tahap Kedua (7 Februari sampai dengan 6 April 2006) tuntutan yang dating dari pemilik hak merek diprioritaskan paling utama. Dalam tahapan ini nama perusahaan dan nama pribadi dapat mengajukan peregistrasian domainnya dengan akhiran .eu

Tahap Ketiga (Dimulai pada 7 April 2006) peregistrasian dibuka untuk umum, dan tuntutan domain .eu tidak lagi dapat dilayani. (fh)
 
Back
Top