Pohon Natal Bisa Bikin Sakit

jozz78

New member
Ghiboo.com - Hari Natal tak lengkap rasanya tanpa kehadiran pohon natal. Tak heran jika banyak keluarga menjadi sebuah tradisi tersendiri.

Tapi menurut riset oleh Upstate Medical University, New York, pohon natal bisa picu gangguan kesehatan.

Kondisi ini disebabkan oleh jamur yang tumbuh di tubuh pohon cemara dan waspada Anda bisa mengalami kondisi, yang disebut Christmas Tree Syndrome, karena sporanya menyebabkan masalah pernapadan saat dihirup.

"Jamur yang tumbuh di pohon memicu gejala seperti hidung gatal, mata berair, batuk, sesak nafas, nyeri dada, sinus, mudah lelah dan masalah tidur. Bahkan beberapa jamur dapat menyebabkan masalah paru-paru berkepanjangan, seperti pneumonia dan bronkitis," jelas peneliti.

Tapi tenang saja, kebanyakan pohon natal di Indonesiaa adalah artifisial atau buatan. Menurut peneliti, pohon natal buatan jauh lebih baik dibandingkan pohon natal dari pohon cemara asli yang banyak dipakai di Eropa dan Amerika.

Dari hasil penelitian juga terungkap bahwa setelah pohon natal yang dipajang selama dua minggu, maka jumlah spora jamur di udara dapat meningkat, dari hanya 800 spora per 35 meter kubik menjadi 5.000 spora per 35 meter kubik.

http://www.iyaa.com/gayahidup/kesehatan/2391595_2386.html
 
Back
Top