Ferarri Listrik akan Dijual Rp 1,5 miliar

Status
Not open for further replies.

jozz78

New member
JAKARTA,FO- Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Dahlan Iskan akan membidik masyarakat kelas atas untuk menjual mobil listrik kelas Ferarri yang telah memakan biaya Rp 3 miliar. Dan rencananya mobil tersebut akan dipasarkan dengan harga berkisar Rp 1,5 miliar.

"Ini (kelas Ferarri) untuk masyarakat kelas atas. Yang hijau (mobil Ahmadi) untuk kelas menengah, segala macam lah ya. (Ferarri listrik) sekitar Rp 1,5 miliar lah," ujar Dahlan saat ditemui di Monas, Jakarta, pagi ini, Kamis (20/12)

Namun pria yang kerap mengenakan sepatu kets ini mengatakan tidak akan menjual mobil tersebut sebelum dirinya mengendarai sendiri sampai 1000 km. Dengan dikendarai hingga 1000 km, Dahlan berharap mobil listrik tersebut dapat ditemukan kelemahannya.

"Saya mau nyetir dulu sendiri sampai 1000 km, jadi saya tau mogok atau tidak. Jadi 1000 km dulu baru orang lain membeli dulu," papar dia.

Dahlan optimis bahwa pemerintah akan memberikan insentif kepada mobil listrik juga akan terealisasi. Karena para menteri sudah berkumpul membicarakan hal itu. Dan rencananya Presiden SBY akan meluncurkan secara resmi mobil listrik kelas Nasional pada bulan Mei 2013 mendatang.

Mantan bos PLN ini juga tak khawatir bila mobil listriknya harus bertanding dengan mobil-mobil lainnya. "Enggak lah, kenapa harus khawatir, mobil murah tergantung pemerintah, apakah pemerintah pro subsidi, pro lingkungan atau tidak," pungkas Dahlan.

http://www.iyaa.com/tech/otomotif/umum/2397043_1372.html
 
Status
Not open for further replies.
Back
Top