Ingin Hidup Sehat? Jangan Berbohong

jozz78

New member
Niat untuk bisa hidup lebih sehat sudah ada, namun prakteknya termyata tidak semudah yang dibayangkan. Kebanyakan dari Anda merasa bingung harus mulai dari mana. Well, don't worry, dear, karena kami akan membantu Anda menemukan jawabannya. Simak!

Selesaikan Pekerjaan di Kantor
Agar stres tidak menyerang hingga ke rumah maka sebaiknya Anda tidak menunda menyelesaikan pekerjaan kantor.

Meski menumpuk, tetaplah menyelesaikannya di kantor dan tidak membawanya pulang ke rumah. Dan jangan lupa juga untuk melibatkan diri dalam kegiatan menyenangkan yang dapat mengalihkan pikiran Anda dari pekerjaan. Believe it or not, quality time ini akan membantu melindungi jantung Anda, lho.

Back to Nature
Sebuah studi di Jepang baru-baru ini mengeksplorasi manfaat dari mengunjungi daerah yang penuh pepohonan. Dari 541 relawan, terbukti mereka yang rutin menghabiskan waktu di kawasan hutan (atau taman) mengalami penurunan depresi terbesar. So this may be the time to get closer to nature, ladies!

Hindari Berbohong
Meski sudah tahu efeknya, tetap saja tidak sedikit orang yang memilih untuk berbohong. Dan tahukah Anda, sebuah penelitian menemukan kalau kebohonganentah besar maupun kecildapat menganggu kondisi emosi dan fisik Anda.

Bahkan beberapa ahli berspekulasi bahwa berbohong dapat meningkatkan stres seseorang. So, agar bisa meraih hidup yang lebih sehat, mulailah dengan menghindari atau meminimalisir kebohongan.

Biasakan Untuk Berbagi
Pilihlah beberapa sahabat yang dipercaya untuk mendengar segala keluh kesah Anda. Ceritakan dan ungkapkan apa saja yang Anda rasa perlu untuk diungkapkan pada mereka.

Meski simpel, cara ini terbukti sangat efektif, lho. Kenapa? Karena memendam perasaan sendiri malah akan meningkatkan stres yang bisa berakibat pada depresi, bahkan penyakit jantung.

http://www.iyaa.com/gayahidup/kesehatan/2425385_2386.html
 
Back
Top