Terungkap, Fakta Kesalahan Riasan PadaWanita

Kalina

Moderator
INILAH.COM

Selain kesalahan dalam pemilihan busana, sebagian wanita dalam setiap penampilannya cenderung melakukan kesalahan dalam riasan. Apa saja? Dilansir Dailymail, berikut beberapa kesalahan dalam
riasan yang sering ditemui.

Penggunaan lipstik
Mempertebal atau memberi efek warna pada bibir
pastinya sangat indah apalgi dengan varian warna
lipstik yang bisa membuat wanita lebih cantik dan
sedikit glamor. Sering sekali banyak wanita yang salah dalam memilih warna lipstik atau penggunaannya berlebih sehingga memberikan kesan menor. Adapun kesalahan yang sering terjadi yaitu noda lipstik sering menempel pada gigi.

Make up tebal
Pastinya pernah melihat seorang wanita yang memiliki tampilan cantik pada bagian atasnya, namun ketika melihat warna kulit tangan atau kakinya tampak berbeda. Ini kesalahan fatal, karena make up wajah yang terlalu putih tidak seimbang dengan warna kulit sekitarnya. Untuk mengatasi seperti ini sebaiknya penggunaan foundation dan bedak harus disesuaikan warna kulit sekitar seperti leher, tangan, dan kaki.

Make up VS minyak wajah
Kulit tiap orang berbeda. Ada yang memiliki kulit yang
kering dan juga yang berminyak. Biasanya kulit yang
berminyak akan sulit mendapatkan riasan sempurna
karena kadar minyak yang ada pada wajah
mempengaruhi tata rias. Tidak perlu khawatir solusinya adalah menggunakan tata rias yang bebas minyak dan pastinya mengolesi alas bedak bebas minyak, lalu gunakan bedak bubuk untuk menyerap minyak.

Riasan mata yang salah
Bagi wanita memiliki mata kecil sebaiknya harus lebih memperhatikan penggunaan eyeliner dan yang
lainnya. Smoke eyes memang indah, namun ini tidak cocok bagi wanita yang bermata kecil karena riasan mata dengan warna gelap akan memperlihatkan mata Anda hanya sebatas garis. Untuk mengatasinya gunakan warna-warna cerah.

Maskara terlalu banyak
Blunder make up lainnya yang selalu disebutkan ahli
kecantikan yakni pemakaian maskara terlalu banyak.
Semua ahli kecantikan setuju bahwa maskara adalah
make up wajib bagi perempuan. Bulu mata yang terlihat telebih tebal dua kali memang akan membuat mata Anda terlihat indah, tapi tidak bila ketebalannyan hingga 10 kali, bulu mata Anda akan
terlihat seperti daun plastik. Lagi pula kini yang lebih menjadi tren adalah alis mata yang tebal, bukan bulu mata.
 
Back
Top