Fakta Dibalik Keriput Wajah

askom

New member
n_Mengatasi_Keriput_Pada_Wajah-8522446387834775277_jpg.png


Keriput atau garis-garis halus yang muncul pada wajah dapat mengurangi keindahan dan kecantikan. Hal ini ternyata tidak hanya disebabkan karena penuaan saja, tetapi ada beberapa faktor yang mempengaruhinya.

Berikut 7 fakta tentang keriput yang harus Anda ketahui agar wajah tampak lebih kencang dan sehat meski usia telah menua, yakni:

1. Risiko keriput tetap mengancam meski Anda selalu bepergian mengendarai mobil
Anda mungkin berpikir bahwa kulit akan terlindung dari polusi dan sinar matahari jika bepergian dengan mengendarai mobil. Tetapi menurut para dokter kulit, sinar UVA, yang menyebabkan sebagian besar kerutan di kulit, mampu menembus jendela kaca mobil.

Sehingga Anda tetap memerlukan perlindungan terhadap kulit keriput akibat radikal bebas dengan menerapkan tabir surya berspektrum luas setiap hari. Anda juga dapat melindungi kulit dengan memasang jendela berwarna, yang dapat membantu memblokir sinar UVA.

2. Keriput bersifat genetis dan turun temurun dalam keluarga
Menurut ahli kulit, kemungkinan berkembangnya keriput, derajat dan kedalaman garis-garis wajah dipengaruhi oleh genetika yang turun-temurun dalam keluarga. Anda dapat memprediksi kemungkinan mengembangkan keriput di wajah dengan melihat riwayat keluarga.

Potensi munculnya kerutan dan tanda-tanda penuaan, termasuk kendur pada kulit wajah, leher dan area dada biasanya dapat menurun dari orangtua ke anaknya. Cara terbaik untuk mencegah kerutan dan kendur di daerah tersebut adalah dengan meminimalkan paparan sinar matahari dan menggunakan tabir surya spektrum luas.

3. Tidur miring pada satu posisi yang sama setiap hari
Seiring pertambahan usia, jaringan ikat dan kolagen pada wajah tidak sekuat dulu. Jadi, ketika Anda tidur miring di sisi yang sama setiap malam, kulit akan berulang kali besinggungan dengan bantal dan akan membuat kulit wajah bagian tersebut lebih mudah kendur

INFO LENGKAP
 
kalau dah keriput bikingak PD, keliatan tua sekali. kkwkwk
makanya kebanyakan orang memilih untuk memakai cream pencegah keriput. :)
 
Back
Top