Apakah Susu Bikin Jerawatan?

askom

New member
g_milk1_1024x642_50f4fe7f70af3-2782707503774011871_jpg.png


Susu membuat wajah berjerawat? Sebuah studi yang dimuat Journal of the American Academy of Dermatology, menganalisa data lebih dari 47 ribu responden wanita di Harvard?s National Nurses? Health Study II.

Wanita-wanita yang minum lebih dari 3 gelas susu per hari pada masa remajanya, sekitar 22 persen di antaranya mengalami masalah jerawat yang berat ketimbang mereka?yang hanya minum 1 gelas (atau kurang) tiap minggu.

Sementara, para wanita yang minum 2 hingga 3 gelas susu skim per hari, 44 persen di antaranya mengalami masalah jerawat di masa remajanya.

Pendapat Ahli: Jika Anda punya ke?cenderungan berjerawat, produk susu bisa memperburuknya. Namun, jika Anda tak punya masalah dengan jerawat, produk susu bukanlah penyebab?nya.

"Kulit Anda mudah berjerawat atau tidak, tergantung pada faktor genetik dan lingkungan," ucap Ranella Hirsch, MD., dermatologist di Boston, AS. Beberapa kandungan zat dalam susu memang bisa memperburuk kondisi jerawat. Yang paling signifikan menentukan tentu saja faktor hormon

sumber -----------> Info Sehat
 
Back
Top