AMD Umumkan Kartu Grafis Radeon HD 8000

kin_banjarmasin

New member
29w0abq.jpg


Ghiboo.com - Generasi terbaru dari kartu grafis buatan AMD, Radeon HD 8000, resmi diluncurkan.

Dalam rilis pers yang diterima Ghiboo, Sabtu (12/1), dijelaskan bahwa Radeon HD 8000 akan hadir dalam versi notebook dan desktop.

"Radeon HD 8000 menghantarkan komputasi yang bertenaga untuk menggerakkan aplikasi yang berkaitan dengan produktivitas dan multimedia," ujar Matt Skynner, Corporate Vice President dan General Manager, AMD Graphics.

Skynner menambahkan, kartu grafis ini juga membantu meningkatkan kualitas video dan gambar dari web browsing hingga gaming, dan lengkap dengan daya tahan baterai yang luar biasa pada waktu yang bersamaan.

AMD Radeon HD 8000M Series Graphics Processing Unit (GPU) mobile diklaim mampu memberikan kinerja grafis diskrit ke berbagai desain notebook, termasuk untuk konfigurasi ultrathin yang sangat portabel. Dengan teknologi AMD Enduro, Radeon HD 8000M menghasilkan konsumsi daya baterai notebook yang efisien.

Sementara kartu grafis AMD Radeon HD 8000 Series desktop dirancang untuk membuat komputasi sehari-hari yang menghibur dan produktif. Dimotori oleh arsitektur GCN, grafis AMD Radeon HD 8000 Series dilengkapi dengan AMD App Acceleration untuk menyediakan pengalaman Windows 8.

Pengguna akan dimanjakan secara visual dengan DirectX 11.1 serta PCI Express 3.01. AMD Radeon HD 8000 Series juga memanfaatkan teknologi AMD ZeroCore Power yang meningkatkan penghematan daya ketika komputer berada dalam status idle.

Ragam AMD Radeon HD 8000 Series akan tersedia dalam sistem desktop dari OEM utama, mulai akhir Januari 2013.
 
Back
Top