Rahasia tatanan rambut sempurna

Kalina

Moderator
Jakarta (ANTARA News) - Bagi kebanyakan perempuan yang berambut panjang, tata rias rambut seringkali menjadi perihal yang merepotkan, terutama bila hendak pergi ke pesta.

"Padahal, kalau tau triknya akan sangat mudah dikerjakan sendiri tanpa perlu ke salon," ujar Direktur B49, Elsie Peiscilla, yang merupakan distributor aksesoris rambut Goody, saat ditemui di Jakarta, Selasa.

Untuk mempermudah Anda membuat sanggul rambut tanpa perlu ke salon, hal yang perlu diperhatikan pertama kali adalah jenis rambut yang Anda miliki.

Bagi perempuan dengan jenis rambut normal, tata rias rambut tentu akan menjadi hal yang mudah, karena tekstur rambut jenis ini memang cenderung lebih mudah ditata.

"Bagi perempuan yang berambut lepek, tentu rambut akan menjadi lebih licin dan terlihat tipis," ujar Elsie.

Terharap jenis rambut itu, Elsie menyarankan penggunakan 'hairspray' sebelum menata rambut lebih jauh. Pemberian 'hairspray' pada rambut bertujuan untuk membuat rambut menjadi lebih kaku sehingga lebih mudah ditata.

Sementara itu, untuk perempuan berambut tebal, Elsie menyarankan pemberian 'lotion' rambut untuk membuat rambut tampak lebih tipis sehingga akan lebih mudah untuk disanggul.

"Tips serupa juga berlaku untuk perempuan berambut keriting. Basahi atau bubuhi lotion rambut, supaya rambut tidak terlalu mengembang dan lebih mudah ditata," ujar Elsie.
 
Back
Top