5 Kesalahan Saat "Blowdry"

Kalina

Moderator
AGAR rambut terlihat lebih bervolume, para wanita memilih penataan rambut lewat teknik blowdry.
Namun tidak semua berhasil memperoleh hasil penataan terbaik, terlebih jika harus blowdry sendiri, tanpa bantuan penata rambut profesional di salon.

Apa yang membuat blowdry gagal? Mungkin Anda melakukan beberapa kesalahan berikut.

1. Salah pilih sisir

Kesalahan terbesar saat blowdry ialah menggunakan sisir berbahan metal. Bahan metal lebih cepat panas saat terkena hairdryer. Jika sisir terlalu panas, rambut pun akan lebih cepat memanas dan menimbulkan resiko rambut kering dan patah-patah. Untuk mencegahnya, gunakan sisir bulat dengan sikat berbahan nylon atau plastik.

2. Suhu terlalu tinggi

Jika rambut Anda keriting atau berombak, hindari menggunakan hairdryer dengan suhu tinggi. Atur suhu yang cukup rendah untuk merapikan tekstur rambut yang kusut. Mengatur suhu terlalu tinggi juga membuat rambut terlalu kering, sehingga lebih sulit ditata.

3. Salah posisi memegang sisir dan hairdryer

Trik menata rambut dengan blowdry paling jitu ialah memegang sisir dalam posisi vertikal dan hairdryer dalam posisi horizontal. Posisikan hairdryer di bagian belakang rambut, sehingga rambut akan tertata dengan rapi membentuk blow ke dalam.

4. Tidak menggerakkan hairdryer

Saat menggunakan hairdyer, gerakkan tangan hingga anginnya meniup ke seluruh permukaan rambut, jangan hanya didiamkan di satu bagian saja. Terlalu lama mendiamkan hairdryer di satu bagian rambut akan membuat rambut cepat panas dan terbakar.

5. Mengeringkan rambut sekaligus

Agar hasil blowdry maksimal, pisahkan rambut ke beberapa bagian terlebih dulu. Trik ini dilakukan agar Anda dapat menyesuaikan posisi hairdryer dan sisir dengan bentuk tatanan rambut yang diinginkan. Selain itu, juga agar hembusan angin pada hairdryer lebih merata.

TABLOIDBINTANG.COM
 
Back
Top