60 Persen Wanita Mendapat Kekerasan dari Pasangannya

Kalina

Moderator
KEKERASAN dalam sebuah hubungan yang terjalin antara pria dan wanita seringkali tak disadari keberadaannya, terutama oleh wanita.
Besarnya rasa cinta pada pasangan membuat tindak kekerasan seolah sekedar bumbu dalam sebuah hubungan.

Majalah Glamour bekerja sama dengan Harris Interactive, pernah melakukan survey online terhadap 2.542 wanita berusia 18 – 35 tahun.

Survey ini juga melibatkan sejumlah lembaga masyarakat, seperti National Resource Center on Domestic Violence (NRCDV), National Network to End Domestic Violence, National Domestic Violence Hotline, Casa Esperanza, serta National Coalition Against Domestic Violence.

Huffington Post, mencatat, hasil survey ini menyimpulkan nyaris 60% wanita di AS pernah mendapat kekerasan dari pasangan prianya.

Angka ini terdiri dari 29 persen wanita yang pernah mengalami tindak kekerasan seperti dipukul, ditampar, dicekik, atau menerima ancaman pembunuhan dari pasangannya.

Sebanyak 30 persen diantaranya mengaku tidak berada dalam hubungan yang sarat kekerasan, namun pernah mengalami tindak kekerasan sebelumnya, seperti ditampar, dipukul dan kekerasan emosional.

Sayangnya, tindakan ini sulit dicegah karena sebajnyak 24 persen responden mengaku lebih memilih untuk diam dan tak pernah melaporkan tindak kekerasan yang dialaminya pada siapapun.

Sebanyak 37 persen responden juga cenderung diam saat melihat orang lain mengalami tindak kekerasan.

“Hasil survey ini menunjukkan betapa berartinya dukungan dari teman, keluarga, dan rekan kerja bagi wanita muda yang mengalami kekerasan dalam hubungan,” ungkap Kenya Fairley, program manager NRCDV.

“Hal ini merupakan informasi vital,” imbuhnya.

Faktanya, 62 persen wanita yang pernah berada dalam hubungan yang sarat kekerasan mengaku, dukungan dari sahabat, anggota keluarga, maupun rekan kerja amat membantu dalam memperbaiki hubungan menjadi lebih aman.

Jadi, sesekali tengoklah sekeliling Anda. Adakah orang-orang di dekat Anda yang mendapat kekerasan dari pasangannya.

Dukungan Anda akan sangat berarti bagi kekuatan psikologisnya dalam menghadapi persoalan semacam ini.

tabloidbintang.com
 
Back
Top