Karena Lahan Terbatas, Ukuran Rusunawa Bakal Diperkecil!

GuruRumah

New member
Sumber : http://www.rumah.com/berita-properti

Akibat keterbatasan lahan, Kementerian Perumahan Rakyat (Kemenpera) terpaksa menyesuaikan desain ukuran serta luas bangunan rumah susun sederhana sewa (Rusunawa).

"Ukuran luas Rusunawa akan disesuaikan dengan ketersediaan tanah yang ada,” jelas Menpera Djan Faridz pada kegiatan Rapat Kerja Kementerian Perumahan Rakyat (Rakerpera) di Jakarta, Rabu (9/1).

Menurut Menpera, evaluasi terhadap program pembangunan Rusunawa memang sangat diperlukan. Pasalnya, luas tanah yang ada kadang tidak sesuai dengan ukuran ideal Rusunawa yang ada.

Saat ini, imbuhnya, satu twin block (TB) Rusunawa dibangun dengan ukuran panjang 63 meter dan lebar 16 meter. “Dana yang digunakan untuk membangun satu twin block Rusunawa sekitar Rp14 Miliar,” kata Menpera dalam siaran pers yang diterima redaksi Rumah.com.

Dengan luas tanah yang ada, pola yang dikembangkan adalah Rusunawa dengan ukuran yang lebih kecil, yakni setengah TB ukuran 32 m x 16 m dan seperempat TB dengan ukuran 32 m x 10 m.

Selain itu, imbuh Djan, agar seluruh unit Rusunawa dapat terserap, Kemenpera juga akan mengubah desain bangunan, dari lima lantai menjadi tiga lantai saja.

SELENGKAPNYA
 
yap. 7 sampai 10 lantai gak masalah. Yg penting ada liftnya :) kan kasian kalo tinggal di lantai" atas, trus ada lansianya..
 
emank apartemen ada lift hahahaha
ini rusunawa kalin yg sewa perbulannya hanya 200rb

hahaha iya. jadi jangan ketinggian, lah.. -_-a masa 7 lantai.. kalo ada yang sakit darurat gak bs jalan, dan kudu digendong, trus yang sakit itu berbadan sangat besar gimana? we dont know that, right?
 
Back
Top