Khasiat Istimewa Tertawa

askom

New member
loads_2012_05_manfaat_tertawa1-9155752430212355104_jpg.png

Tertawa adalah obat paling mujarab. Ungkapan tadi seolah ingin menggambarkan seberapa besar khasiat tertawa bagi kesehatan kita. Tertawa adalah suatu ungkapan kebahagian. Hanya dengan tertawa, kita bisa membuat semua tantangan dan beban hidup terlihat lebih ringan. Itu mengapa tertawa juga sering digunakan untuk pengobatan berbagai penyakit seperti, hipertensi, maag, arthritis, stroke, diabetes, bahkan penyakit jantung. Tawa akan memberikan relaksasi pada otot-otot, dan membantu kita menghilangkan stres dan depresi .

Tertawa tidak sekedar ekspresi muka saja, melainkan dapat merubahan zat-zat kimia dalam tubuh. Tertawa secara terbahak-bahak akan membantu kita melepaskan enzim dan hormon yang sangat dibutuhkan oleh organ-organ tubuh agar dapat berfungsi dengan baik. Dengan tertawa, tubuh akan didorong untuk melepaskan antihistamin alami, mengaktifkan kembali sel T yang berfungsi sebagai antibiotik alami yang diproduksi oleh tubuh, dan meningkatkan sistem imun serta melawan infeksi.

Bagi yang terkena hipertensi, tertawa akan membantu kita menurunkan tekanan darah kembali normal. Tertawa mengharuskan kita untuk menarik napas lebih dalam, hal tersebut membuat sistem peredaran darah kita juga akan meningkat.

Tertawa juga baik untuk kesehatan psikis kita. Dengan tertawa kita akan mendapatkan peningkatan kepercayaan diri dan mental yang kuat untuk menghadapi segala konflik serta tantangan hidup. Stres? tertawa saja.

Selain baik bagi kesehatan, tertawa juga baik untuk kehidupan sosial kita. Orang yang selalu menaruh guratan senyum di wajah mereka selalu menjadi yang terpopuler di kelompoknya. Tertawa akan mengahapuskan jarak dan mendekatkan hubungan 2 orang sehingga bisa tercipta komunikasi yang sehat.

Khusus untuk perempuan, Laugh a lot, and when you're older, all your wrinkles will be in the right places.. Hilangkan semua garis-garis penuaan kita dengan tertawa dari sekarang

INFO SEHAT

__
 
Back
Top