Bocoran Spesifikasi PS4 & Xbox 720 Terungkap

kin_banjarmasin

New member
CALIFORNIA - Bocoran spesifikasi konsol generasi terbaru, Sony PlayStation 4 dan Microsoft Xbox 720 beredar ke telinga para gamer. Konsol game terbaru yang nantinya dirilis oleh raksasa produsen perangkat hiburan ini mengusung kemampuan hardware di kelas high-end.

23jskkg.jpg


Dilansir Ibtimes, Minggu (20/1/2013), bocoran informasi ini beredar melalui Eurogamer.Net, yang melaporkan kedua konsol game generasi terbaru ini akan hadir dengan fitur CPU inti delapan (eight-core). Menurut Digital Foundry, CPU atau prosesor yang disematkan ini berkekuatan 1,6GHz.

Arsitektur prosesor utama untuk PlayStation 4 dan Xbox 720 menggunakan teknologi Jaguar baru, yang digarap oleh Advanced Micro Devices (AMD). Konon, kode nama untuk PlayStation generasi terbaru ini disebut Orbis, sedangkan untuk Xbox 720 dinamakan Durango.

Orbis (PS4) ini kabarnya akan menampilkan grafis hardware Radeon HD. "Berlari di 850MHz dan menampilkan 20 dari unit komputasi 'Graphics Core Next' AMD," klaim Eurogamer.

Kekuatan otak perangkat konsol game itu akan lebih perkasa ketimbang seri pendahulunya. "Dimasukkan ke dalam desain yang didedikasikan untuk visual dan gameplay mutakhir, hardware ini memiliki beberapa potensi yang serius," tambah Eurogamer.

Menurut laporan dari VG247, Orbis akan memiliki kinerja di 1,84 teraflops, sedangkan Durango dapat mencapai 1,23 teraflops. Jika bocoran spesifikasi ini benar, maka konsol PlayStation 4 akan memiliki 50 persen kekuatan lebih hebat yang melampaui komputasi Xbox 720.

Tidak hanya itu, Orbis juga kabarnya mengusung memori 4GB GDDR5, di mana 1GB akan dialokasikan untuk sistem operasi, fitur keamanan dan aplikasi. Sementara sisanya, yakni 3GB akan ditujukan khusus untuk games.

Berbeda dengan PlayStation 4, Xbox 720 konon mengusung RAM 8GB, di mana 3GB akan digunakan untuk sistem operasi, aplikasi dan keamanan. Sementara sisanya, yaitu 5GB akan digunakan untuk permainan.

Kedua konsol mutakhir ini kabarnya akan dapat membaca disc Blu-ray 100GB. Belum diketahui berapa banderol harga serta tanggal resmi peluncuran konsol game generasi terbaru tersebut
 
Back
Top