Setahun yang lalu, AMD merilis graphics card berbasis 28nm pertamanya yaitu Tahiti XT yang sekaligus menjadi flagship dan langsung menduduki peringkat

kin_banjarmasin

New member
Prosesor AMD A10: Kerja Sambil Ngegame, Siapa Takut!

235ljo.jpg


Jakarta - Banyak pengguna pasti ingin komputer miliknya bisa digunakan untuk memainkan game dengan grafis ciamik. Namun akibat keterbatasan dana, biasanya pengguna cuma bisa pasrah ngegame dengan VGA onboard yang sudah bisa ditebak hasilnya.

Selain grafis yang ditampilkan jadi kurang enak dilihat, terkadang game yang ingin dijalankan justru mengalami crash.

Namun saat ini hal tersebut sepertinya bakal jarang ditemui karena AMD melalui barisan produk prosesor APU garapannya coba menawarkan solusi, tidak hanya untuk bekerja tetapi juga untuk memainkan game.

Adalah APU A10 5800K sebagai produk andalan yang dimaksud. Varian tertinggi pada barisan produk APU AMD yang juga telah terintegrasi dengan GPU seri HD7660D tersebut diklaim memiliki kinerja yang mumpuni.

Varian tertinggi produk APU AMD tersebut memang menawarkan kinerja yang mumpuni berkat spesifikasi yang diusungnya.

Selain teknologi quad core yang dibenamkan, kecepatan clock yang mencapai 4,2 GHz pada mode turbo dan 3,8 GHz pada mode standar merupakan faktor yang signifikan terhadap kinerja yang dihasilkan prosesor yang menggunakan soket FM2 tersebut.

Penggunaan L2 cache sebesar 4 MB disinyalir juga turut mendongkrak kinerja prosesor APU yang membutuhkan daya 100 watt untuk pengoperasiannya tersebut.

Inilah salah satu hal paling menarik yang tersemat pada A10 5800K, terintegrasi dengan GPU berkemampuan mumpuni untuk multimedia bahkan game berspesifikasi lumayan.

Kinerja GPU seri HD7660D yang diusung oleh A10 5800K memang terlihat menjanjikan dengan kecepatan clock 800 MHz dan penggunaan 384 core yang dimilikinya.

Bila Anda gemar memainkan game bertampilan 3D dengan spesifikasi yang tidak terlalu berat, rasanya HD7660D telah siap mengakomodirnya.

Game populer seperti PES 2013 maupun FIFA 2013 enteng saja dimainkan pada setting tertinggi, bahkan game terbaru FarCry 3 juga mampu dilahapnya meski setting yang digunakan medium.
 
Last edited:
Back
Top