AMD Belum Tertarik Bikin Prosesor SoC di Android

kin_banjarmasin

New member
14y2591.jpg


Jakarta - Pertarungan di kelas prosesor berbasis SoC untuk penggunaan ponsel pintar maupun komputer tablet berbasis Android boleh saja menunjukkan tren meningkat.

Namun hal itu sepertinya tidak serta-merta membuat AMD sebagai produsen APU teratas tertarik nyemplung dalam pertarungan yang telah diisi oleh beberapa nama besar tersebut.

Hal tersebut dikonfirmasi langsung oleh eksekutif AMD Lisa Su. Ia mengatakan bahwa saat ini AMD ingin lebih fokus terhadap pengembangan prosesor SoC bagi tablet berbasis Windows 8.

"Perkembangan Windows 8 di pasaran memang lambat pada awalnya, namun ke depannya kami (AMD-red) yakin, (tablet) Windows 8 lambat laun akan mampu meraih pasar," ucapnya.

"Ke depannya produk tablet berbasis Windows 8 akan diisi oleh berbagai varian ukuran, namun kami (AMD-red.) akan lebih fokus untuk mengisi pasar tablet Windows 8 pada kelas high end dengan menonjolkan kinerja tinggi dan kemampuan pengolah grafis mumpuni," imbuh Lisa.

Saat ditanyakan kemungkinan pengembangan prosesor untuk produk tablet berbasis Android, Lisa pun menampiknya. "Saat ini kami (AMD-red) belum tertarik untuk mengembangkan prosesor SoC untuk tablet berbasis Android," demikian seperti dikutip oleh detikINET dari Guru3D, Senin (14/1/2013).

Padahal pesaing terdekatnya Intel dikabarkan sedang mengembangkan sebuah prosesor berbasis SoC dengan mengusung nama Intel Merrifield. Diyakini, prosesor SoC tersebut akan ditanamkan pada ponsel pinter garapannya Intel Redhookbay yang dipersenjatai oleh sistem operasi Android.
 
Back
Top