Diaminin JIN saat sholat di Masjid sendirian

Ini cerita beneran den, saat ane masih tinggal di sebuah Yayasan panti asuhan..di kaltim

Jadi suatu hari ada pengasuh pondok yang bangun tengah malam, wudhu terus menuju masjid untuk sholat tahajjud sendirian, sekitar jam 1 malam mungkin. tau sendiri ente.. kalo di desa gimana jam segitu. pasti dingin dan sepi.. hanya terdengar gesekan pepohonan bambu yang tertiup angin.. serta suara khas binatang malam... sesekali ada suara kelelawar yang berdecit..

Pengasuh tersebut, sebut aja pak Kalang, masuk masjid.. dengan lampu yang sengaja dimatikan. Dia sholat persis di belakang mihrabnya imam.. saat itu ga ada orang sama sekali di dalam masjid.. dengan tenangnya pak Kalang sholat.. seperti biasa.. dia takbir,, kemudian membaca doa iftitah.. terus menarik nafas sejenak.. selanjutnya dia membaca surah alfatehah..

Dia membaca dengan suara dikeraskan... ayat demi ayat dia baca.. hingga ayat terakhir.. saat dia selesai membaca ayat.. "waladdhooolliiiin..." tanpa dia menyanka sebelumnya. terdengar suara jama'ah menggemuruh dibelakangnya menyebut "AAMIII..IIIN" wah.. dia langsung terkesiap dan kaget... sedikit gemetar... tapi dia terus melanjutkan sholatnya.. di rakaat kedua pun tetap ada suara AMIIN... dia berprasangka baik saja.. "mungkin santri yang ikut sholat" pikirnya saat itu..

Setelah dia tahiyat akhir dan salam kanan kiri.. sambil melirikkan sedikit matanya ke belakang.. dia terkesiap.. ternyata gada seseorangpun yang ikut sholat di belakangnya... jantungnya berdegup kencang.. sehabis salam.. dia langsung lari tunggang-langgang pulang ke rumah kostnya ngos-ngosan.. sambil mikir siapa yang tadi mengamini di belakangnya...

begitulah kisah nyata ini diceritakan oleh Pak Ali Kalang paginya kepada kita-kita.. :D

Duh eh duh den , seram juga ya. apalagi kalau salah satu dari kita ada yang mengalami brrrrrfffttt
*kabuuur
 
Back
Top