bisakah colokan listrik dibuat wireless, tanpa kabel?

saklar on/off ada tuh yg wireless.
kalo colokan (ni yg mana ya? steker pa stop kontak yg nempel didinding?) maksudnya gimana c? steker bisa terbang nancap ndiri ke stop kontak? pake ilmu gaib bin ajaib lak!

- n1 -
cxixixi... peace man!
 
caranya gimana?
colokannya dipegang pake quadcopter lalu tinggal nerbangin saja tu pesawat deketin yg mau dicolok...

- n1 -
yaaa dicolok2. colokane di ujung tower orang disuruh manjat bisa jatuh wish. colok ekor pa kepala kalo pas bisa dpt 4-5X. colok bebas cuma 2X.
 
yang perlu dipahami adalah, listrik itu berbeda dengan arus jaringan komunikasi gan, gelombangnya saja berbeda,, jadi untuk penyalurannya perlu media yang bersifat untuk menerukan arus,, berbeda kalau signal, jadi kalau signal itu frekusensi nya bisa diteruskan dengan pemancar gelombang, yang ditangkap oleh penangkap tertentu, tapi kurang tau lagi kalau dimasa depan listrik bisa serpti signal sekarang ini,
 
sama energy elektromagnit cuma beda frequensi.
freq rendah transformasi energi mudah dibuat dg efisiensi tinggi mahal di jaringan.
di freq tinggi jaringan bisa lewat udara juga eter. efisiensi konversi sulit, juga rendah untuk saat ini. diharapkan tahun kedepan ditemukan konverter yg optimal (lebih simpel dp sel-surya, tidak harus dg cahaya dg freq tampak mata. logam Ge,Si masih kecil r buat detek di ultra/infra)
Ada yg tertarik riset energi elektro-magnit? yakin kalo berhasil bisa dpt nobel.

- n1 -
 
Back
Top