Tips Meningkatkan Kinerja Komputer

daniexiaokim

New member
komputer-lambat.jpg

Anda memiliki komputer yang lemot? anda tak menyukai hal itu? anda menyukai hal yang berbau cepat? ya memang dengan kecepatan kinerja komputer yang baik merupakan hal pertama yang selalu di inginkan oleh pengguna komputer.

Akan tetapi apa jadinya apabila anda memiliki komputer yang lemot? anda pasti ingin mengembalikan kinerja komputer dengan baik serta layanan jaringan komputer tersebut dengan performa yang baik tentunya akan membuat anda senang, berikut ini adalah tips untuk mengembalikan performa PC anda yang mengalami penurunan performa:

1. Pilih Data

Apa yang dimaksud dari dua kata ini? dengan anda memilih data yang terpenting saja dan membuang segala hal yang tak diperlukan seperti film yang sudah ditonton maupun lagu yang sudah tak disukai lagi anda bisa menghapus itu.

2. Membersihkan Data

Ini berarti anda harus menghapus penggunaan pada internet seperti history, cookies, cache, download history, dll.

3. Pilih Aplikasi yang Ringan

Ada jenis program yang membutuhkan tingkat komputasi yang tinggi sehingga memakan space memory yang tinggi sehingga dapat membuat Random Access Memory anda tak kuat menahannya apabila sudah terlalu penuh, oleh karena itu gunakanlah aplikasi yang ringan dalam hal data.
 
- hindari panas lebih. cpu,hdd,mobo; direntang 25-45 degree celcius.
- clean programs dari malware
- pakai softwarare optimalisasi. jalankan auto sehingga selalu monitor kalo kinerja pc nurun.
- sesuaikan hardware dengan os yg direkomendasikan. jangan dipaksakan!
- dukungan pengalaman kebiasaan kerja...

- n1 -
 
Back
Top