AMD Siapkan Tablet Sebagai Senjata Hadang Intel

kin_banjarmasin

New member
110isko.jpg


TRIBUNNEWS.COM, LAS VEGAS – Pesaing Intel, Advance Micro Device (AMD) membuka selubung prototype tablet yang sudah dipasangi prosesor terbarunya, Temash. Tablet berbasis Windows 8 itu diharapkan bisa mengimbangi laju Intel.

Temash memang digadang-gadang AMD sebagai otak tablet berperforma tinggi yang mampu memainkan game full HD dan beragam aplikasi.

AMD menggaransi prosesor besutan anyarnya ini mendukung sistem operasi Windows 8. Tak heran tablet prototype yang digarap Witron itu sudah disematkan Windows 8 dengan layar 10,6 inci.

Bukan cuma itu saja yang diunggulkan AMD. Senior Vice President AMD Lisa Su mengklaim Temash dapat membuat baterai lebih awet. ”Banyak tablet yang beredar sekarang ini sangat boros dalam penggunaan baterai dan kapasitas baterai juga terbatas,” katanya seperti dikutip Tribunnews.com dari CIO, Selasa (8/1/2013).

Prosesor yang cukup memerlukan daya kurang dari 5 watt ini akan tersedia dalam versi dual-core serta quad-core. Su menjanjikan tablet yang mengusung Temash akan beredar di tahun ini meski tak menyebut banderol pastinya.

Hanya, AMD mesti bersaing dengan Intel di pasar prosesor. Sejumlah vendor sudah mengumumkan penggunaan prosesor x86 dari Intel untuk jeroan tablet berbasis Windows 8 seperti Lenovo, Dell, Hawlett-Packard, Samsung, Acer, dan Asus.
 
Back
Top