HTC M7 Bakal Gunakan Kamera 'Ultrapixel'

askom

New member
_news_2013_02_05_gopego_htc_m7-5877335378567950213_jpg.png

Calon smartphone flagship terbaru dari HTC yaitu M7 kabarnya bakal memiliki fitur kamera yang sangat canggih, dan siap untuk bersaing secara terbuka dengan sensor kamera 41MP dari Nokia 808 PureView. Rumor yang beredar mengatakan bahwa sensor kamera yang digunakan adalah sensor 13MP, namun informasi yang didapatkan Pocket-Lint mengatakan bahwa secara teknis, sensor tersebut bukanlah 13MP seperti yang dirumorkan.
HTC menjuluki kamera tersebut sebagai Ultrapixel (ya, ULTRApixel, bukan megapixel seperti pada umumnya), dan kamera tersebut bakal menggunakan 3 buah sensor kamera 4,3MP yang digabungkan secara bersamaan untuk membuat sebuah foto. Gabungan ketiganya memang bisa dibilang menjadikannya ber-resolusi 13MP, tapi foto-foto dari HTC M7 tidak akan hadir dalam ukuran output sebesar itu.
Teknik ini sama dengan yang digunakan oleh Sigma dalam sensor Foveon X3, yang berarti bahwa 3 buah satuan data bisa mewakili 1 pixel final. Seluruh data ekstra tersebut bisa digabungkan dengan cerdik untuk menghasilkan sebuah foto yang lebih jernih dan akurat dalam pewarnaan.
Teknik ini juga digunakan oleh Nokia dalam sensor kamera 808 PureView serta sistem EXR dalam kamera compact milik Fujifilm, namun keduanya memilih struktur sensor kamera serta teknologi penggabungan pixel yang lebih konvensional...

KLIK --->> sumber
 
Back
Top