20 Februari, Sony Ungkap PlayStation 4

kin_banjarmasin

New member
rii0zb.jpg


TOKYO - Selama beberapa tahun terakhir, Sony disebut-sebut akan menyiapkan konsol game PlayStation generasi keempat. Terkesan, Sony bungkam menginformasikan detail perangkat hiburan terbarunya tersebut.

Bahkan, Microsoft yang menjadi pesaing utama Sony, tampak lebih intens dirumorkan akan segera mengumumkan kehadiran Xbox 720. Tahun ini dikatakan sebagai waktu yang tepat bagi kedua perusahaan raksasa itu untuk mengungkap konsol game andalan terbarunya.

Dilansir Hardware.info, Minggu (3/2/2013), melalui video YouTube, Sony mengumumkan sebuah event yang akan digelar pada 20 Februari 2013. Kabar mengenai kepastian tanggal ini tampaknya lebih cepat dari rumor yang beredar sebelumnya.

Dari tampilan video berdurasi 45 detik ini, karakteristik simbol PlayStation terlihat dengan jelas. Dominasi warna biru tua pada logo semakin menegaskan "wajah baru" dari Sony untuk konsol game generasi terbarunya.

Sebagai tambahan informasi, Sony juga kabarnya mengirimkan undangan kepada para media dan blogger untuk menghadiri konferensi pers yang digelar di New York City. 20 Februari 2013 juga menjadi waktu yang dinantikan oleh para gamer PlayStation di seluruh dunia.

Rumor terbaru mengklaim bahwa PlayStation 4 akan menampilkan accelerated processing unit (APU) AMD serta chip HD 7900. Selain itu, konsol game anyar ini juga kabarnya memiliki memori 16GB, kapasitas penyimpanan solid-state drive (SSD) 256GB.

Tidak hanya itu, dirumorkan pula PlayStation 4 akan dapat menampilkan konten beresolusi 1080p (high definition) dalam 3D di 60 frame per detik (fps).
 
Back
Top