Confirmed: Smartphone Ubuntu Beredar Mulai Oktober Tahun Ini

askom

New member
01_03_gopego_ubuntu_for_phones-5158801955929808629_jpg.png

OS open-source Ubuntu selama ini telah hadir untuk platform PC dan TV, dan akhir tahun lalu Canonical mengkonfirmasi bahwa mereka siap merilis Ubuntu untuk platform mobile.Rumor sebelumnya mengatakan bahwa…
OS open-source Ubuntu selama ini telah hadir untuk platform PC dan TV, dan akhir tahun lalu Canonical mengkonfirmasi bahwa mereka siap merilis Ubuntu untuk platform mobile.
Rumor sebelumnya mengatakan bahwa produk smartphone dengan OS Ubuntu paling tidak baru akan muncul pada akhir tahun dan beredar pada tahun 2014. Kini rumor tersebut bisa dipastikan gugur, karena CEO Canonical Mark Shuttleworth mengkonfirmasi pada Wall Street Journal bahwa smartphone Ubuntu akan siap beredar mulai bulan Oktober tahun ini, dan para developer bisa mulai mengakses Ubuntu mobile pada akhir bulan Februari ini.
Masih belum jelas smartphone apa yang akan menjalankan Ubuntu OS, tapi para developer selama ini bisa mengembangkan OS tersebut dengan menggunakan Samsung Galaxy Nexus. Ubuntu OS adalah salah satu platform open-source yang sangat digemari di ranah komputer. Untuk adaptasi di layar display mungil, Ubuntu akan menggunakan driver serupa dengan yang digunakan oleh smartphone Android.
Ubuntu akan menggunakan aplikasi native, dan hal ini berarti bahwa para developer bisa membuat sebuah aplikasi yang bisa berfungsi baik untuk versi desktop maupun smartphone. Wall Street Journal mengatakan bahwa sejumlah perusahaan operator seluler di AS telah mengemukakan minatnya pada mobile OS terbaru ini, sayangnya masih belum jelas mana yang akan dipilih oleh Canonical


KLIK --> SUMBER
 
Ubuntu tidak terkenal karena memang tidak semenarik yang lain gan. Android saat ini sudah membludak dan memang sangat penting untuk diperhatikan.
 
Back
Top