Adu Kamera BlackBerry Z10 dan Galaxy S3

askom

New member
_gopego_kamera_s3_vs_bbz10_big-8174093624594781836_jpg.png

Salah satu fitur yang wajib Anda pertimbangkan sebelum membeli sebuah smartphone adalah kamera. Seringkali besar megapiksel sebuah kamera tidak menentukan baik-buruk kualitas foto dan video yang dihasilkan. Itu karena faktor paling berpengaruh dari hasil jepretan sebuah kamera digital terletak pada ukuran silikon chip yang menangkap gambar. Chip itu dikenal dengan sebutan CMOS sensor.

Nah, tidak lengkap membahas kualitas kamera sebuah smartphone tanpa membandingkannya dengan smartphone lain. Kali ini yang dibandingkan adalah kualitas gambar dan video hasil jepretan kamera di BlackBerry Z10 dan Android smartphone Samsung Galaxy S3.

BlackBerry Z10 diumumkan akhir Januari lalu dan telah mulai tersedia di sejumlah negara. Smartphone terbaru dari BlackBerry OS 10 ini memiliki kamera utama 8MP yang dilengkapi LED flash, Autofocus, 5x digital zoom dan video 1080p.

Di sisi lain, ada sebuah Android smartphone paling laris sepanjang tahun yang tak lain adalah Samsung Galaxy S3. Android smartphone ini rilis tahun lalu dan memiliki sensor kamera 8MP, LED flash, 4x digital zoom dan kemampuan merekam video 1080p.

Melihat spesifikasi kamera, tampaknya kedua smartphone tidak memiliki perbedaan yang terlalu jauh. Namun apakah foto yang dihasilkan juga tidak akan berbeda jauh kualitasnya?

Situs TechRadar membuat sebuah tes untuk mengetahui kemampuan kamera BlackBerry Z10 dan Galaxy S3. Kedua smartphone dibawa berkeliling di jalanan kota London untuk membuat foto-foto dengan resolusi tertinggi dan setting auto. Setiap foto yang dibuat ditampilkan 2x, yang salah satunya di-resize untuk 720p frame sementara foto lainnya untuk rasio piksel 1:1. Selain itu juga dibuat foto-foto indoor, dengan dan tanpa flash. Hasilnya? Silakan cermati di video berikut dan tentukan kamera mana yang lebih baik, BlackBerry Z10 atau Galaxy S3?

KLIK -- > VIDEONYA
 
Saat ini orang-orang pasti akan lebih memilih samsung dari pada Blackberry karena sekarang demamnya lagi samsung. Coba dulu sebelum samsung booming kyk sekarang pasti pilih nya blackberry. hehehhe

Ayooo Blackberry jangan di lupakan.
 
Sekarang sudah sangat bagus kamera depan belakang pada hp yang ada. Sehingga memang saat ini banyak sekali yang suka selpi tanpa manfaat.
 
Back
Top