Berat Badan Berlebih Tapi Sehat

askom

New member
JLsTiukbqK0_s1600_wanita_gemuk-457585353894800888_jpg.png

Menjadi fit merupakan bagian penting untuk tetap sehat. Tetapi apakah itu cukup untuk menghindari Anda dari semua penyakit?

Banyak orang beranggapan, kalau memiliki badan kurus lebih sehat dan terbebas dari berbagai risiko penyakit. Bagi Anda yang bertubuh gemuk, dengarlah ucapan Steven Blair, PED., profesor ilmu olahraga, epidemilogi dan biostatistik dari University of South Carolina ini. Lebih baik memiliki badan gemuk tapi sehat, daripada kurus tapi penyakitan.

Orang gemuk yang berolahraga hanya 150 menit seminggu memiliki setengah risiko kematian daripada orang yang badannya normal tidak pernah berolahraga, ujar Blair.

Artinya, berat badan tidak memengaruhi dan meningkatkan risiko penyakit dan kebugaran seseorang. Ini merajuk pada studi yang dilakukan Blair. Dimana lebih dari sebagian orang dewasa bertubuh gemuk dan sepertiga penderita obesitas yang ditelitinya memiliki tekanan darah, kolesterol, trigliserida, dan gula darah yang normal, meskipun keduanya memiliki masalah berat badan.

Jadi, jika berat badan Anda berlebih, jangan memaksa diri untuk terus diet, tapi berusahalah untuk tetap sehat...

INFO SEHAT
 
Back
Top