Garam itu Menyehatkan

askom

New member
mages_big_salt02_51234159eaa05-814194265238344533_jpg.png


Meski banyak yang memojokkan sodium, namun Lawrence J. Appel, M.D., pakar epidemiologi dan kesehatan internasional di Johns Hopkins Medical Institutions di Baltimore, AS menyatakan, "Garam berfungsi menjaga setiap sel di dalam tubuh Anda. Namun, kita tidak membutuhkannya terlalu banyak."

Mineral berfungsi untuk mengontrol denyut jantung, membantu pencernaan, membantu agar tubuh tidak dehidrasi selama berlatih fisik, serta masih banyak fungsi lainnya.

Baru-baru ini, sebuah data menganalisa 19.000 pria dan wanita di 33 negara selama 20 tahun lebih. Penelitian ini menemukan bahwa: secara konsisten, rata-rata konsumsi garam mereka adalah 3000 hingga 4800 miligram garam per hari.

"Kami rasa, kisaran jumlah ini merupakan kebutuhan tubuh tersehat, serta menjamin aliran darah mengalir ke organ-organ vital seperti: otak, jantung serta ginjal," ungkap peneliti David McCarron, M.D., dari Departemen Nutrisi, University of California, Davis, AS.

Untuk saat ini, Institute of Medicine menyatakan wanita dewasa tidak memerlukan garam lebih dari 1500 miligram per hari, untuk memenuhi kebutuhan tubuh.

KLIK --->>>INFO SEHAT
 
bagus buat kesehatan tapi kalau kabanyakan juga bikin penyakit..jadi yang sedang sedang saja mengkonsumsi garam. :)
 
Back
Top