Sayuran Hijau Bantu Kurangi Stres

askom

New member
86_721088_ot50BbmkDr_jpg_w_400-4690445688061487324_jpg_w_400.png

Sebab di dalam mangkuk sayuran hijau tersebut terdapat ratusan ribu phytochemical yang mampu menghapus stres tubuh. Iya, tubuh kita ternyata juga bisa stres ketika kita terus makan berlebihan dan membuat semua organ vital tubuh harus bekerja diluar kemampuannya.

Penelitian yang telah dipublikasikan dalam the Journal of Human Nutrition and Dietetics ini menjelaskan, saat kita mengunyah sayuran hijau, buah-buahan, atau kacang-kacangan sebelum mengunyah makanan yang kaya lemak, maka phytochemical yang akan mempercepat proses pengolahan makanan di dalam perut.
Cara ini setidaknya akan membuat kita mengonsumsi lebih banyak mikronutrisi plus mengurangi jumlah lemak tidak jenuh yang masuk ke dalam tubuh, ucap Heather K. Vincent, PhD., yang merupakan ketua dari penelitian tersebut.

Ketika kita mengonsumsi makanan yang kaya phytochemical diawal makan besar, maka saluran pencernaan akan mengolah serat-serat itu terlebih dahulu. Dan karena serat harus diolah secara perlahan, tubuh akan mengirimkan signal rasa kenyang ke otak. Dari sinilah tanpa kita sadari, jumlah kalori yang kita konsumsi telah berkurang.



 
Back
Top