BlackBerry Klaim Masih Merajai Pasar Indonesia

jozz78

New member
save-blackberry-rim_0.jpg

JAKARTA - Smartphone BlackBerry masih menjadi perangkat nomor satu yang digunakan para pengguna gadget Tanah Air. Hal ini diungkap Maspiyono Handoyo, Managing Director BlackBerry Indonesia dalam event peluncuran aplikasi 'BBM Money' di Jakarta, Selasa (26/2/2013).

"BlackBerry masih nomor satu. BBM ini di Indonesia sangat populer," kata Maspiyono. Ia menjelaskan, pengguna BlackBerry di dunia sebesar 60 juta, di mana Indonesia pengguna yang aktif sebesar 50 juta. Sehingga, pengguna BlackBerry Indonesia menempati porsi sekira 80-90 persen dari total pengguna BlackBerry di seluruh dunia.

Ia menjelaskan, BlackBerry bisa digunakan untuk berbagai kebutuhan, seperti pesan teks, kirim foto serta video. Selain itu, upgrade versi BlackBerry Messenger terbaru juga bisa digunakan untuk telefon.

"Namun, itu belum cukup," sambungnya. Ia mengungkapkan, inovasi sangat penting untuk bisnis. Untuk itulah pihaknya berpartner dengan PertamaBank dan AGIT Monitise untuk meluncurkan aplikasi 'BBM Money'.

Seperti diketahui, fitur BBM Money memungkinkan pengguna bertransaksi antar bank melalui handset BlackBerry. Selain itu, fitur juga bisa dimanfaatkan untuk membeli pulsa telefon, mengetahui informasi saldo.

Lauren Sulistiawati, Direktur Retail Banking PermataBank menjelaskan bahwa pengguna tidak hanya nasabah Bank Permata saja, tetapi nasabah Bank lain pun bisa mencicipi layanan ini.

Limit transaksi per bulan 20 jt. Tdk harus, tidak harus nasabah Permata Bank, asalkan pengguna memiliki handset BlackBerry. Lebih lanjut ia mengatakan, akan ada transaksi charge sebesar Rp5 ribu (non-nasabah Bank Pertama). Pihaknya juga menarget sekira 100 ribu-200 ribu akan menggunakan BBM Money dari total seluruh pengguna BBM di Indonesia.

Klik Sumber >>
 
Sekarang sudah tidak lagi gan, sudah bergeser ke yang lain. Namun memang masih ada sisa-sisa yang ada dalam hal raja pasar.
 
Back
Top