BAHAYA MEROKOK!! AKTIF & PASIF
 
Go Back   Home > Kesehatan

Daftar
Lupa Password?


Anda juga bisa login menggunakan akun Jejaringsosial.com anda
Gambar Umum Video Umum Radio & TV Online





 
Reply
 
Thread Tools Search this Thread
Reply With Quote     #111   Report Post  

Re: BAHAYA MEROKOK!! AKTIF & PASIF

Kutip:
Oleh KalinaMaryadi View Post
Sayangnya perokok aktif itu gk peduli..
peduli juga kok cuman ga bilang-bilang

sebenarnya rokok itu ga bahaya loh, yang bahaya itu sebenarnya korek apinya. Kl rokok ga di sulut pake korek ga bakal berdampak pada kesehatan
spirit
spirit spirit is offline
Mod

Post: 66.132
 
Reputasi: 1622

       





Reply With Quote     #112   Report Post     Original Poster (OP)

Kutip:
Oleh spirit View Post
peduli juga kok cuman ga bilang-bilang

sebenarnya rokok itu ga bahaya loh, yang bahaya itu sebenarnya korek apinya. Kl rokok ga di sulut pake korek ga bakal berdampak pada kesehatan
Kamu minta dicium pk moncong mobil, ya??
Haha jd, harga korek juga harus mahal ini..
Kalina
Kalina Kalina is offline
Mod

Post: 34.525
 
Reputasi: 359

__________________

Recent Blog: My Best Peoples   





Reply With Quote     #113   Report Post     Original Poster (OP)

Re: BAHAYA MEROKOK!! AKTIF & PASIF

JAKARTA, KOMPAS.com - Meski informasi akan bahaya merokok relatif cukup banyak, nyatanya jumlah perokok tidak pernah berkurang. Hal itu diduga karena iklan rokok lebih menarik dan lebih gencar.

Untuk menyadarkan masyarakat mengenai dampak buruk rokok bagi kesehatan, Kementerian Kesehatan bekerja sama dengan Vital Strategies meluncurkan iklan layanan masyarakat bertajuk "Rokok Merusak Tubuhmu".

Iklan secara grafis yang berdurasi 30 detik ini menampilkan bahaya rokok ke setiap organ vital jaringan tubuh. Mulai dari jantung yang berdetak sangat cepat, paru-paru menjadi hitam, gigi membusuk, hingga kanker mulut.

Direktur Gizi Masyarakat Kementerian Kesehatan Dodi Izwardy mengatakan, iklan ini merupakan adaptasi dari Departemen Kesehatan New York City. Iklan yang aslinya berjudul "Cigarettes are Eating Alive" ini juga sudah pernah dipublikasikan di Vietnam, Meksiko, dan Rusia.

"Di sana (luar negeri) iklan ini sudah berhasil menurunkan jumlah perokok dan di sini mudah mudahan juga berhasil," kata Doddy.

Iklan ini akan ditayangkan di beberapa stasiun televisi nasional selama 6 minggu. Selain itu masyarakat juga bisa melihatnya di YouTube atau di www.suaratanparokok.co.id.

Wakil Kepala Lembaga Demografi Universitas Indonesia, Abdillah Ahsan menambahkan, iklan layanan masyarakat oleh pemerintah ini sebenarnya belum cukup menandingi iklan rokok. Dari segi kemampuan finansial, anggaran perusahaan rokok untuk beriklan di televisi pun sangat besar.

Abdillah mengatakan, bahkan ada satu stasiun televisi yang menolak menanyangkan iklan layanan masyarakat mengenai bahaya rokok ini. "Kampanye ini menjadi kurang efektif jika masih ada iklan rokok. Yang lebih efektif adalah melarang iklan rokok sepenuhnya," ucapnya.
Kalina
Kalina Kalina is offline
Mod

Post: 34.525
 
Reputasi: 359

__________________

Recent Blog: My Best Peoples   





Reply With Quote     #114   Report Post  

Re: BAHAYA MEROKOK!! AKTIF & PASIF

Kutip:
Oleh KalinaMaryadi View Post
JAKARTA, KOMPAS.com - Meski informasi akan bahaya merokok relatif cukup banyak, nyatanya jumlah perokok tidak pernah berkurang. Hal itu diduga karena iklan rokok lebih menarik dan lebih gencar.

Untuk menyadarkan masyarakat mengenai dampak buruk rokok bagi kesehatan, Kementerian Kesehatan bekerja sama dengan Vital Strategies meluncurkan iklan layanan masyarakat bertajuk "Rokok Merusak Tubuhmu".

Iklan secara grafis yang berdurasi 30 detik ini menampilkan bahaya rokok ke setiap organ vital jaringan tubuh. Mulai dari jantung yang berdetak sangat cepat, paru-paru menjadi hitam, gigi membusuk, hingga kanker mulut.

Direktur Gizi Masyarakat Kementerian Kesehatan Dodi Izwardy mengatakan, iklan ini merupakan adaptasi dari Departemen Kesehatan New York City. Iklan yang aslinya berjudul "Cigarettes are Eating Alive" ini juga sudah pernah dipublikasikan di Vietnam, Meksiko, dan Rusia.

"Di sana (luar negeri) iklan ini sudah berhasil menurunkan jumlah perokok dan di sini mudah mudahan juga berhasil," kata Doddy.

Iklan ini akan ditayangkan di beberapa stasiun televisi nasional selama 6 minggu. Selain itu masyarakat juga bisa melihatnya di YouTube atau di www.suaratanparokok.co.id.

Wakil Kepala Lembaga Demografi Universitas Indonesia, Abdillah Ahsan menambahkan, iklan layanan masyarakat oleh pemerintah ini sebenarnya belum cukup menandingi iklan rokok. Dari segi kemampuan finansial, anggaran perusahaan rokok untuk beriklan di televisi pun sangat besar.

Abdillah mengatakan, bahkan ada satu stasiun televisi yang menolak menanyangkan iklan layanan masyarakat mengenai bahaya rokok ini. "Kampanye ini menjadi kurang efektif jika masih ada iklan rokok. Yang lebih efektif adalah melarang iklan rokok sepenuhnya," ucapnya.
suka punya alasan jika rokok penyumbang cukai terbesar, sehingga iklan rokok tetap aja bercokol dimana-mana
spirit
spirit spirit is offline
Mod

Post: 66.132
 
Reputasi: 1622






Reply With Quote     #115   Report Post     Original Poster (OP)

Re: BAHAYA MEROKOK!! AKTIF & PASIF

Iklan SuaraTanpaRokok semalem mulai tayang, tuh. Cuma kurang sering..
Kalina
Kalina Kalina is offline
Mod

Post: 34.525
 
Reputasi: 359

__________________

Recent Blog: My Best Peoples   





Reply With Quote     #116   Report Post  

Re: BAHAYA MEROKOK!! AKTIF & PASIF

nanti klo ketemu perokok tanyain aja seperti ini :
anda : mas mas bagaimana perasaan mas,atau yg mas lakuin klo ada yg bikin polusi yg merugikan kita?
perokok: gebukin aja!!!!
yokkk gebukin perokoknya haha
asap dri rokok itu berkali lipat polusinya dri asap mesin diesel 'search google'
Tsanie Tsanie is offline
National Level

Post: 982
 
Reputasi: 20






Reply With Quote     #117   Report Post  

Re: BAHAYA MEROKOK!! AKTIF & PASIF

asep rokok juga lebih bahaya yg menghirup ya dari pd yg ngerokok nya sendiri??
gustianalamsyah
gustianalamsyah gustianalamsyah is offline
National Level

Post: 1.518
 
Reputasi: 14






Reply With Quote     #118   Report Post     Original Poster (OP)

Re: BAHAYA MEROKOK!! AKTIF & PASIF

Kutip:
Oleh gustianalamsyah View Post
asep rokok juga lebih bahaya yg menghirup ya dari pd yg ngerokok nya sendiri??
Kutip:
Perokok pasif adalah seseorang yang tidak merokok secara langsung namun menghirup asap rokok dari orang-orang yang merokok di sekitarnya seperti di rumah maupun di lingkungan kerja. Meski tidak secara langsung merokok, perokok pasif bisa turut terkena dampak buruknya juga. Makin sering seseorang terpajan asap rokok, makin tinggi pula risiko gangguan kesehatan yang dialaminya.

Ketika dihembuskan oleh perokok, asap rokok tidak hilang begitu saja. Asap rokok dapat bertahan di udara sekitar dua hingga tiga jam. Asap rokok akan tetap ada meski tidak terdeteksi oleh indera penciuman maupun penglihatan Anda.

Efek Buruk Asap Rokok

Menghirup asap rokok dapat berdampak buruk, baik secara sementara maupun dalam jangka panjang. Terpajan asap rokok dapat langsung menimbulkan gejala seperti mata merah, sakit kepala, dan batuk-batuk.

Asap rokok yang tersebar mengandung lebih dari 7000 jenis bahan kimia. Ratusan di antaranya telah terdeteksi berbahaya, seperti karbon monoksida dan amonia. Selain itu, asap rokok mengandung lebih dari 50 bahan kimia yang dapat menyebabkan kanker, seperti arsenik, nikel, kadmium, dan formaldehida.

Pada orang dewasa yang tidak merokok

Senantiasa menghirup asap rokok secara pasif dapat meningkatkan risiko seseorang untuk terserang kanker paru-paru sebanyak 25 persen. Asap rokok yang dihirup berdampak buruk pada dinding pembuluh darah dan membuat darah menjadi lebih gampang untuk menggumpal. Merokok secara pasif juga dapat menyebabkan penyempitan pembuluh darah. Semua ini membuat perokok pasif lebih berisiko terkena stroke dan serangan jantung. Dengan terganggunya pembuluh yang mengalirkan darah ke jantung, kinerja jantung pun berisiko terganggu dan bahkan berujung pada gagal jantung.

Pada ibu hamil

Wanita hamil yang dalam masa kehamilannya terpajan asap rokok berisiko lebih tinggi untuk mengalami komplikasi seperti keguguran, lahir mati, dan bayi dengan berat badan di bawah rata-rata.

Pada anak-anak

Anak-anak yang menghirup asap rokok lebih berisiko terserang kondisi seperti:

Asma
Pilek
Infeksi telinga dan sistem pernapasan seperti pneumonia dan bronkitis
Alergi
Meningitis
Sindrom kematian bayi mendadak

Bukan hanya kesehatan anak perokok pasif yang terganggu, kemampuan akademik anak juga lebih rendah dibandingkan anak yang tidak terpajan asap rokok.

Selain itu, anak-anak yang dibesarkan oleh orang tua yang merokok cenderung menjadi perokok saat mereka besar nanti. Jadilah contoh yang baik bagi anak Anda dengan berhenti merokok. Selain baik untuk kesehatan anak, berhenti merokok juga mendatangkan manfaat bagi kesehatan Anda sendiri.

Tips Terhindar dari Asap Rokok

Terdapat beberapa tempat yang patut diwaspadai oleh perokok pasif. Langkah-langkah pencegahan bisa diterapkan pada tempat-tempat tersebut.

Anda bisa meminta dengan sopan kepada perokok agar tidak merokok ketika bersama Anda. Jika hal itu tidak berhasil, Anda bisa menjauh agar tidak menghirup asap rokoknya.
Membuat rumah terbebas dari asap rokok merupakan salah satu cara terbaik yang bisa Anda lakukan untuk menjaga kesehatan keluarga. Larang siapa pun yang ingin merokok di dalam rumah.
Asap rokok bisa ditemui di sejumlah tempat umum seperti bus, warung dan kafe. Jika Anda memutuskan untuk pergi ke tempat umum, usahakan untuk memilih tempat atau area non-smoking yang terbebas dari asap rokok. Beberapa restoran dan mal telah menetapkan peraturan larangan merokok di tempat umum dengan membuat tempat khusus bagi para perokok.

Setelah memahami cara-cara tersebut, kini Anda lebih bisa menghindarkan keluarga dari efek buruk merokok pasif.
tuh.. para perokok aktif.. masihkah kalian egois dengan merokok di tempat umum?
masih kah kalian tega merusak kesehatan orang lain, demi kesenangan kalian sendiri?

sebenernya ya, Kalin pribadi gak peduli, apakah kalian perokok berat atau ringan.. mau ngerokok satu pack dalam sejam gak berhenti2 pun monggo. tapi tolong.. jangan membahayakan orang lain.. hisap rokoknya sendiri, dan hirup asapnya sendiri. jangan dikasih ke orang lain..
Kalina
Kalina Kalina is offline
Mod

Post: 34.525
 
Reputasi: 359

__________________
Kunjungi juga, ya..!!
Kamus Gizi/Nutrisi

Health Wiki

Semoga Selalu Sehat!!

Recent Blog: My Best Peoples   





Reply With Quote     #119   Report Post  

Re: BAHAYA MEROKOK!! AKTIF & PASIF

yasalam iya ya dampak nya serem juga rokok..

asap rokok yg bisa bertahan 3 jam di udara itu di tempat ketutup apa tempat yg kebuka non kalin?
gustianalamsyah
gustianalamsyah gustianalamsyah is offline
National Level

Post: 1.518
 
Reputasi: 14






Reply With Quote     #120   Report Post     Original Poster (OP)

Kutip:
Oleh gustianalamsyah View Post
yasalam iya ya dampak nya serem juga rokok..

asap rokok yg bisa bertahan 3 jam di udara itu di tempat ketutup apa tempat yg kebuka non kalin?
Coba aja kamu bayangin berada di dalam lift dengan banyak org, eh.. Tiba-tiba ada bau kentut. Selma beberapa detik aja.. Rasanya gimana?
Kalina
Kalina Kalina is offline
Mod

Post: 34.525
 
Reputasi: 359

__________________

Recent Blog: My Best Peoples   
Reply
 


Thread Tools Search this Thread
Search this Thread:

Advanced Search




Similar Threads
Thread Original Poster Forum Replies
Bahaya Merokok Di Tinjau Dari Segi Kesehatan nurcahyo Kesehatan 2


Pengumuman Penting

- Pengumuman selengkapnya di Forum Pengumuman & Saran


Cari indonesiaindonesia.com
Cari Forum | Post Terbaru | Thread Terbaru | Belum Terjawab


Powered by vBulletin Copyright ©2000 - 2017, Jelsoft Enterprises Ltd.