Asus F2A85-M PRO, Alternatif Baru Membangun HTPC yang Powerful

kin_banjarmasin

New member
asus_f2a85-m_pro_alternatif_baru_membangun_htpc_yang_powerful_-_aqmal_maulana_130301.jpg


Harga: N/A

Kelebihan:
+ Dukungan terhadap AMD Quad-GPU CrossFireX
+ Ukuran micro ATX dengan chipset AMD A85X
+ Memiliki port output display yang lengkap


Jakarta, CHIP.co.id - Hadirnya chipset AMD A85X untuk prosesor AMD socket FM2, memunculkan mainboard dengan form factor micro ATX, salah satunya mainboard ASUS F2A85-M PRO. Dengan ukuran micro ATX serta chipset kelas atas untuk socket FM2, ASUS F2A85-M PRO dapat menjadi salah satu alternatif untuk membangun HTPC yang berkualitas. Selain untuk keperluan multimedia, chipset AMD A85X juga tangguh untuk overclocking sehingga tidak hanya cocok untuk membangun HTPC tetapi juga untuk membangun PC game kelas menengah ke atas.

Jika Anda kurang puas dengan performa yang dihasilkan oleh GPU on-die pada prosesor AMD Trinity, mainboard ini mendukung AMD Quad-GPU CrossFireX untuk multi GPU. Dengan teknologi AMD Quad-GPU CrossFireX, Anda dapat menancapkan dua graphics card sekaligus yang masing-masing memiliki dua GPU. Multi GPU yang dihadirkan tentu saja tidak lepas dari slot PCIe 16x pada mainboard. Mainboard ini memiliki dua buah slot PCIe 16x yang berjalan pada mode 16x dan 8x. Selain AMD Quad-GPU CrossFireX, mainboard ini juga mendukung tek­nologi AMD Dual Graphics.

Asus-2.jpg


Dengan mengusung teknologi Dual Intelligent Processor 2 with DIGI+ VRM, ASUS F2A85-M PRO memiliki feature-feature yang cukup berlimpah. Mulai dari TurboV, Auto Tuning, TPU (TurboV Processing Unit) dan EPU (Energy Processing Unit). Jika Anda senang menaikkan prose­sor, feature TurboV akan membuat overclocking menjadi lebih mudah dan dapat dilakukan secara real-time sehingga tidak perlu lagi melakukan restart. Feature TPU dan EPU tidak hanya dapat diaktifkan me­lalui software AI Suite II pada Windows, tetapi juga dapat diaktifkan melalui switch yang terdapat pada bodi mainboard.

Sisi belakang mainboard ini dilengkapi dengan empat buah port USB 3.0 serta port eSATA yang berkecepatan 6 GB/s. Tidak hanya port eSATA, tujuh buah port SATA yang berada di permukaan mainboard juga memiliki kecepatan transfer data hingga 6 GB/s.

Spesifikasi

CPU: AMD soket FM2
Chipset: AMD A85X
Memori: Dual-channel up to 2.400 MHz (O.C.)
SATA3/SATA2/eSATA3: 7/-/1
Form Factor: Micro ATX
USB 3.0: 6 (4+2 via header)
Multi-GPU support: AMD Quad-GPU CrossFireX
Onboard graphics: AMD APU A Series
Video output: HDMI, DVI, D-Sub, DisplayPort
Paket Penjualan: I/O Shield, 4 x SATA Cable, Driver Disc, Manual
 
Back
Top