4 hal untuk orang yang takut menikah

jainudin

New member
Menikah bukan lah hal yang sangat mudah untuk dilakukan, karena sebelum pernikahan itu terjadi, ada beberapa hal yang kita pertimbangkan ketika sudah menikah nanti. Setiap wanita ataupun pria terkadang memiliki hal yang ditakuti ketika sudah menikah. Berikut ini adalah beberapa hal yang sering menjadi permasalahan ketika sebelum menikah:
Tidak punya persamaan lagi
Ketika wanita menikah, harapan dirinya setelah menikah adalah dia dapat berubah menjadi lebih baik lagi. Sedangkan pria ketika menikah, dirinya berharap bahwa sifat dari dirinya dan pasangannya itu tidak ada yang berubah. Hal ini terkadang membuat beberapa orang menjadi takut untuk menikah.
Anda berubah menjadi ibunya
Hal ini sering terjadi terhadap pria yang ingin menikah. Keadaan ini terkadang membuat para pria takut bahwa sang istri suatu saat nanti akan berubah menjadi sosok seperti ibunya. Sang suami memang senang apabila melihat sang istri menjadi lebih perhatian kepada dirinya dan kepada anaknya, tetapi mereka tak ingin jika suatu saat nanti sifat anda berubah menjadi seperti ibunya.
Berhenti bercinta
Setelah anda menikah bertahun – tahun tentu seks bukanlah menjadi hal yang di tunggu – tunggu lagi. Karena semakin lama anda menikah, tentu yang harus di urus pun akan semakin banyak yang akhirnya membuat waktu untuk kegiatan ini pun menjadi berkurang. Hal ini membuat beberapa orang menjadi takut untuk melangsungkan pernikahan.
Anda berusaha mengubahnya
Memberikan perhatian kepada pasangan anda tentu akan membuat pasangan anda menjadi senang, tetapi jika sikap perhatian anda menjadi berlebihan kepada pasangan anda, maka dirinya pun akan merasa seperti anda ingin berusaha untuk mengubah dirinya. Keadaan ini membuat banyak orang untuk melakukan pernikahan.

Sumber : http://kencanku.com/4-hal-yang-membuat-orang-takut-untuk-menikah
 
Haha... setau gw sih banyakan pada takut nikah soalnya pernikahan tuh seems so final. Setelah itu ga ada kebebasan gitu deh - that's my understanding sih. Temen2 gw banyak yang pada mau OE (Overseas Experience) sebelon mereka settle down dan nikah gitu soalnya pada bilang yah nanti dah nikah mana bisa. Ada lagi yang nunda2 soalnya bilang kalo dah nikah nanti tanggung jawabnya banyak banget, dan orangnya belon siap. Ada juga yang belon nikah soalnya keadaan finansial belon mapan. Kalo beberapa temen gue ada juga yang takut nikah soalnya takut salah pilih, dan ada juga yang bilang kalo dah nikah gak bisa seneng2. Banyak faktor sih.
 
Back
Top