Buku Didistribusikan

palupi

New member
JAKARTA — Pengadaan buku Kurikulum 2013 akan diLakukan melalui proses Lelang.Lelang melakukan penggandaan sekaLigus mendistribusikan ke satuan pendidikan yang teLah ditetapkan.

“Bukunya disiapkan akan dikirimkan oLeh pemenang lelang ke sekolah,’ kata Wakil Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Bidang Pendidikan MusLiar Kasim Jakarta, pekan Lalu.

Dia mengatakan, implementasi Kurikulum 2013 akan dimulai JuLi 2013. Karena itu, proses peleLangan, peLaksanaan pekerjaan. dan pendistribusian harus diselesaikan akhir Juni. “Dokumen kurikulum sudah seLesai. Hariini buku sedang dikaji oleh dosen dan gUru yang ditunjuk,” katanya.
Buku yang akan didistribusikan sebanyak jumlah peserta didik daLam satu ketas. Misalnya,jika ada 30 peserta didik maka akan dikirimkan 30 buku. Ditambah dengan buku pegangan guru dan buku agama,” kata Musliar.

Musliar mengatakan. buku disediakan oLeh pemerintah secara gratis. Tidak satu pun yang diwajibkan membeli. Lembar kerja siswa juga Lidak akan ada tagi. Guru bisa membuat Langsung pertanyaan dan tugas yang diberikan kepada peserta didik, katanya.

Dia memastikan bahwa guru di semua sekoLah yang tetah ditetapkan untuk melaksanakan Kurikulum 2013 telah diLatih. Buku panduan pun untuk guru sudah disiapkan.

Mustiar menuturkan, implementasi Kurikulum 2013 juga mencakup madrasah ibtidaiyah (MI), tsanawiyah (MTs). dan aliyah (MA). TinggaL menambahkan mata pelajaran sesuai dengan yang sudah berLaku selama ini,” kata dia.

Sumber : Republika
 
Back
Top