Tanam Pohon dan Sebar Bibit ikan di Situ Cipondoh, Menteri Lingkungan Hidup, Tutup Festival Tangerang Bersih

darijsoaim

New member
Menteri Lingkungan Hidup Republik Indonesia, Balt hasar Kambuaya akan hadir di Festival. Tangerang Bersih, Minggu (10/3). Kehadiran Menteri tak lain untuk menutup acara yang diselenggaran dijalan Bentengjaya(bantaran Cisadane) Kota Tangerang dan akan melepas Komunitas Ontel untuk berkeliling di Kota Tangerang.

Hal ini disampaikan oleh Kepala Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) KotaTangerang, Agus Sudrajat bahwa Menteri Lingkungan Hidup akan hadir di Festival Tangerang Bersih pada hari Minggu besok, “Kami telah mengundang Pak Menteri untuk datang dalam penutupan Festival Tangerang Bersih, ungkap Agus Sudrajat.

Kepala Bidang Bina Program pada Dinas Kebersihan dan Pertamanan (D KP) Kota Tangerang, Sugiharto Ahmad Bagdja mengungkapkan kedatangan Menteri Lingkungan Hidup merupakan sebuah kebanggan bagi Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang, khususnya menutup acara Festival Tangerang Bersih. Alhamdulillah, Pak Menteri berkenan hadir di Kota Tang&ang dalam Festival Tangerang Bersih ini,’ imbuh Sugiharto Ahmad Bagdja.

Tidak hanya menutup acara yang berhubungan dengan kebersihan saja, tapi Menteri Lingkungan Hidup pun akan melepas Komunitas Ontel dan mengunjungi stand di Festival Tangerang Bersih.

“Puluhan anggota dan Komunitas Ontel Kota Tangerang pun akan dilepas oleh Menteri Lingkungan Hidup. Sebab, dengan sepeda santai tersebut turut menyukseskan efisiensi energi karena ini merupakan salah satu bentuk untuk mengurangi polusi udara di Kota Tangerang,” katanya.

Sementara itu, Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Kota Tangerang pun akan menggelar senam bersama di lokasi Festival Tangerang Bersih.

Dimana ribuan masyarakat akan memeriahkan senam tersebu t. “Sekitar pukul 07.00 WIB, masyarakat akan berkumpul disini ditambah dengan Pramuka Kota Tangerang yang berjumlah 2.000 orang untuk meriahkan acara ini,” paparnya.

Lestarikan Situ Cipondoh
Peduli terhadap lingkungan dan melestarikan Situ Cipondoh yang berlokasi di Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang, Menteri Lingkungan Hidup akan melakukan penanarnan pohoil menebar l)ibit ikan. “Pak Menteri, wali dan Wakil Walikota akan menanam pohon dan menebar bibit ikan di Situ cipondoh, KotaTangerang Hal ini dilakukan untuk melestarikan keberadan situ Cipondoh,’ pungkas Sugiharto.


Sumber : Tangselpos
 
Back
Top