XL Bersama Samsung Selenggarakan Kontes Aplikasi Android

grodak

New member
xl-android121122b-150x150.jpg


Bagi pembaca terutama pengembang aplikasi yang menggunakan operator XL dan ponsel Android, mungkin tertarik dengan kompetisi terbaru dari XL dan Samsung yaitu XL Samsung Android Application Contest. Di kompetisi ini para peserta akan memperebutkan berbagai macam hadiah seperti berlibur ke Korea Selatan selama 4 hari 3 malam dan berbagai macam gadget.

Para peserta kompetisi ini diharapkan dapat membuat aplikasi yang memiliki konten yang mengandung unsur edukasi, jejaring sosial, ataupun lainnya asalkan bukan game. Konten aplikasi yang mengandung unsur budaya Indonesia menjadi daya tarik lebih dalam penilaian juri.

Aplikasi yang dibuat minimal dapat berjalan pada sistem operasi Android versi 2.3.3 (GingerBread). Aplikasi juga harus berbentuk APK dengan maksimal besar kapasitasnya 10 MB ketika ingin diikutsertakan ke kompetisi ini. Yang cukup penting lainnya adalah di dalam aplikasinya harus terdapat enkripsi komunikasi antara aplikasinya dengan server dan SMS notifikasi.

Untuk menjadi peserta kompetisi ini, penyelenggara membatasi umur peserta di kisaran 18 – 24 tahun. Peserta dapat mengikuti kompetisi ini secara sendiri maupun berkelompok yang maksimal terdiri dari 2 orang. Peserta juga harus mempunyai kartu perdana XL Bebas dan ponsel Android yang merupakan persyaratan ketika peserta membuat akun di Xcloud yang dimiliki XL agar dapat mengupload file aplikasi yang dikompetisikan.

Batas maksimal pengiriman aplikasi Android ke XL untuk kompetisi ini adalah tanggal 30 Maret 2013 sehingga diharapkan peserta kompetisi ini dalam waktu singkat dapat membuat aplikasi terbaiknya dan mampu bersaing dengan kontestan lain se-Indonesia. Tentunya dengan hadiah yang cukup menarik dapat membuat peserta yang mengikuti acara ini termotivasi.

Untuk detail dan cara mengikuti kompetisi ini, pembaca dapat melihat poster di bawah ini:

poster-xl1-731x1024.jpg
 
Back
Top