Wortel Dan Apel Bantu Kurangi Stres

askom

New member
XSIaeh_SvKo_s1600_Apple_Carrot-1210630796903076478_jpg.png

Stres dapat menyebabkan kelelahan dan makan berlebihan. Stres berkepanjangan akan mempengaruhi produksi hormon yang membuat tidak seimbangnya tingkat glukosa dalam darah, sehingga dapat menyebabkan Anda terus merasa lapar dan memicu makan berlebihan. Anda tentu tak ingin ini terjadi pada diet Anda bukan?

Pengaturan diet yang baik juga akan membantu mengurangi stress, di mana harus mencakup 60-75% makanan segar, seperti buah dan sayuran segar, yang tidak hanya memasok vitamin dan mineral penting, termasuk B kompleks dan vitamin C. Makanan segar juga kaya akan senyawa seperti flavonoid, yang dapat membantu memerangi gejala stres.

Makanan yang disarankan

Makanan sumber karbohidrat diyakini menyebabkan otak memproduksi lebih banyak serotonin, hormon yang dapat menenangkan pikiran dan membuat kita merasa santai. Namun, pilihlah sumber karbohidrat kompleks yang kaya serat. Mengkonsumsi banyak serat sangat membantu dalam mencegah terlalu banyak makan di malam hari. Berikut adalah beberapa makanan yang dapat dikonsumsi:

1. Gandum Dikenal dengan sifat yang menenangkankannya, kaya akan vitamin B yang dapat membantu menenangkan sistem saraf yang terlalu tegang.

2. Strawberry, raspberry, sayuran berwarna hijau gelap dan jeruk Semua kaya vitamin C dan diperlukan untuk menambah adrenalin yang tersimpan dalam kelenjar adrenal. Merokok dapat menguras vitamin C, jadi jika Anda seorang perokok Anda harus banyak mengkonsumsi vitamin ini.

3. Susu rendah lemak Susu adalah sumber kalsium dan magnesium, dua mineral yang membantu menenangkan otot-otot yang tegang. Selain itu, Anda juga bisa pilih olahan susu seperti yogurt rendah lemak.

4. Wortel & apel Makanlah dalam keadaan mentah atau segar. Keduanya telah terbukti secara ilmiah dapat mengurangi stres. Sayuran atau buah segar disarankan untuk dikonsumsi.

5. Teh Nutrisi yang ditemukan dalam teh, terutama teh hijau dan chamomile, mengandung penenang alami yang dapat mempengaruhi sistem saraf dan bermanfaat untuk mengurangi level stres.

6. Herbal Alfalfa, bawang putih dan jahe dapat dikonsumsi untuk mendukung sistem kekebalan tubuh.

7. Air putih Minum banyak air putih juga harus dilakukan untuk mencegah dehidrasi dan kurangi alkohol, kopi serta rokok....


 
Back
Top