Kafein Dalam Kopi Kurangi Migrain

askom

New member
ides_migraine_men_pain_400x400-4292273186689870297_jpg.png

IYAA.com : Sakit kepala migrain sering digambarkan sebagai sakit kepala yang hebat, berdenyut dan menyerang kepala pada satu sisi. Sakit kepala ini bisa disebabkan karena stres, perubahan hormon, perubahan kondisi yang tidak menentu, bahkan beberapa jenis makanan juga dapat memicu terjadinya migrain. Untuk mencegahnya, Anda dapat mengonsumsi lima makanan dan minuman sehat ini, seperti berikut :

1. Flaxseed
Flaxseed atau biji rami mengandung asam lemak omega-3 yang bermanfaat untuk mencegah inflamasi. Hampir semua makanan yang anti-inflamasi juga efektif mencegah serangan migrain. Flaxseed bisa dikonsumsi dengan cara diolah menjadi muffin atau sebagai taburan salad.

2. Kopi
Kafein yang terdapat dalam kopi bisa membantu meredakan sakit kepala sebelah. Tapi konsumsilah secukupnya, jangan berlebihan. Terlalu banyak konsumsi kafein tidak baik bagi jantung karena membuat jantung berdebar. Cukup satu cangkir kecil sehari, dengan pilihan black coffee (tanpa tambahan creamer, karamel, sirup atau gula).

3. Ikan
Ikan yang mengandung omega-3 seperti salmon, sarden atau mackerel baik untuk mencegah sakit kepala. Masaklah ikan dengan sedikit garam dan bumbu rempah. Hindari penggunaan garam yang berlebihan atau ikan kalengan karena bisa memperparah sakit kepala.

4. Bayam
Bayam mengandung riboflavin dan vitamin B2 yang diketahui efektif mencegah serangan migrain. Bayam baik dimakan bersama pasta gandum, campuran sayuran dalam salad, dibuat smoothie atau dijadikan masakan berkuah. Hanya saja jangan terlalu lama saat merebus bayam karena nutrisi pentingnya akan hilang.

5. Gandum
Millet, sejenis biji-bijian gandum kaya akan magnesium dan vitamin B yang ampuh mengusir migrain jika dikonsumsi secara rutin. Millet bisa ditemukan di sejumlah supermarket besar dan biasa dikonsumsi sebagai bubur atau bahan tambahan dalam sup.

 
Back
Top