Kebiasaan Merokok Picu Osteoporosis

askom

New member
AAAAAHSw_jf0UU_Xb938_s400_sg19-6297890660127365563_jpg.png


Osteoporosis atau pengeroposan tulang biasanya menyerang wanita. Wanita banyak mengalami hal ini bisa jadi karena kekurangan kalsium pada masa muda dan ini adalah salah satu akibat dari menstruasi atau sudah mengalami menopause. Banyaknya wanita yang terkena osteoporosis ternyata tidak menutup kemungkinan pria mengalaminya.

Dalam keadaan normal, pria memiliki cadangan kalsium di dalam tubuh, setidaknya mereka tidak kehilangan kalsium sebanyak wanita karena perdarahan menstruasi. Tetapi, tetap saja pria memiliki potensi dalam hal ini.

Berikut adalah beberapa alasan umum mengapa pria bisa rentan terhadap osteoporosis :

1. Kekurangan Vitamin D
Yang perlu diketahui adalah tubuh tidak akan mendapatkan cukup vitamin D jika Anda tidak terkena sinar matahari. Tanpa kehadiran vitamin D, kalsium tidak bisa diserap ke dalam tulang, ditambah lagi gaya hidup saat ini sangat memungkinkan pria terkena osteoporosis.

2. Kekurangan Kalsium
Perempuan menyadari bahwa osteoporosis mungkin mempengaruhi mereka, sehingga wanita sangat memerhatikan komposisi makanan yang mengandung kalsium, khususnya dalam menu diet. Sedangkan pria jarang memerhatikan hal ini, inilah yang menjadi peluang mereka terkena osteoporosis.

3. Merokok
Kebiasaan yang satu ini tidak lepas dari pria. Padahal ini justru memicu pria menjadi lebih rentan terhadap masalah kesehatan tulang. Perokok, baik itu laki-laki atau perempuan, disarankan untuk lebih bertanggung jawab memenuhi kekurangan kalsiumnya dibandingkan mereka yang tidak.....

KLIK --> INFO LENGKAP
 
kenapa perokok menjadi banyak, dari kalangan bapak2,ibu2,remaja, hingga anak seusia 13 thn pun sudah banyak yg merokok
 
Back
Top