Menanti Notebook Berkasta Elit dari AMD

kin_banjarmasin

New member
amd-richland.jpg


Bertempat di Sunnyvale, California, pada hari Selasa (12/3/2013) lalu, AMD mengumumkan kehadiran produk notebook APU terbaru mereka. Produk yang diberi kode nama "Richland" ini merupakan notebook dengan prosesor APU seri Elite A, seri termutakhir dari jajaran produk AMD Accelerated Processing Unit (APUs).

Dengan alasan menjaga orisinalitas, AMD nampaknya sengaja mengembangkan prosesor terbaru ini menggunakan arsitektur dari APU terdahulu. Walaupun begitu, performa grafis dan komputasi mengalami peningkatan dari generasi sebelumnya. Peningkatan ini juga disertai dengan kemampuan chip prosesor untuk manajemen daya yang semakin membaik.

Seri Elite A ini disenjatai dengan GPU seri terbaru dari AMD Radeon HD 8000 yang telah terintegrasi dengan prosesor. Kemampuan integrasi APU inilah yang membuat performa di sisi grafis dan komputasi dapat meningkat tanpa mengorbankan konsumsi daya, sehingga tetap hemat energi.

AMD APU Elite A-series terbaru memiliki kelebihan dan kemampuan dalam menggabungkan komputasi dasar dengan graphic core untuk mengakselerasi beragam piranti lunak yang dapat meningkatkan pengalaman pengguna secara keseluruhan. Beberapa feature piranti lunak tersebut antara lain AMD Face Login, AMD Gesture Control, AMD Screen Mirror, dan AMD Video Entertainment Features. Aplikasi-aplikasi ini telah dioptimalkan untuk bekerja pada platform berbasis AMD Elite A-series.

Dengan beragam feature menarik dan peningkatan di sana-sini, nampaknya notebook APU terbaru dari AMD ini layak ditunggu.
 
Back
Top