Gaming Laptop dengan AMD

kin_banjarmasin

New member
172908_475.jpg


TEMPO.CO, Jakarta - Acer Aspire E1-451G khusus dibuat bagi penggila game dan desain grafis. Itu sebabnya, prosesor yang dicangkokkan adalah Advanced Micros Devices (AMD), yang disebut Accelerated Processing Unit A8 Quad-Core.

Prosesor ini diklaim tangguh lantaran memiliki kecepatan 1,9-2,8 gigahertz, dengan teknologi Turbo Core. Apalagi, prosesor ini dilengkapi dengan kartu grafis AMD Radeon HD 8000, yang cocok untuk bermain game.

Dengan prosesor AMD dan layar yang belum full HD, harga jual pun dapat ditekan hingga Rp 5,5 juta. "Harganya cukup terjangkau," kata Riko Gunawan, Kepala Manajemen Produk Acer Indonesia. “Kalau pakai full HD, harganya naik Rp 1-1,5 juta.”

Layar yang terpasang adalah jenis CineCrystal berukuran 14 inci, sedangkan sistem operasinya Windows 7 dan 8. Hanya, layar laptop ini belum menggunakan teknologi layar sentuh. Selain Windows, laptop ini bisa dipasangi Linux.

Bodi Aspire E1-451G cukup tebal karena ada optical drive DVD. Adapun untuk mentransfer data, disediakan slot USB 3.0 dan pembaca kartu memori SD. Ada juga HDMI port untuk mengaktifkan tampilan layar kedua.

Agar proses membaca data lebih cepat, memori internal yang disediakan 4 gigabita, dengan hard disk 500 gigabita. Pada saat peluncuran, kemampuan laptop ini diuji saat Battlefield 3, game dengan setting grafis tingkat tinggi, dimainkan.

Layar terlihat cukup cerah. Sayangnya, audio menggelegar yang menjadi ciri khas permainan semacam ini tidak terdengar meski telah dipasangi speaker tambahan. Pihak Acer mengatakan ini hanya masalah teknis.

Menurut Victor Herlianto, Consumer Business Lead AMD, game Crysis 3 juga bisa dimainkan pada laptop ini, meski dengan pengaturan rendah (low setting). Jika high setting digunakan, game akan terasa berat saat dimainkan.

Acer mengklaim daya tahan baterai mencapai 4-5 jam dengan penggunaan normal. Namun, jika digunakan untuk bermain game, kekuatan baterai merosot menjadi hanya 2-3 jam. Victor menambahkan, dengan jeroan seperti tersebut di atas, laptop ini bisa digunakan untuk kegiatan desain grafis berskala kecil.

SPESIFIKASI

Prosesor: AMD A8 (1,9–2,8 GHz)
Kartu grafis: AMD Radeon HD 8750M
Memori: 4 GB
Hard disk: 500 GB
Layar: LCD 14 inci
Konektivitas: USB 3.0
Audio: Speaker ganda
Warna: hitam
Harga: Rp 5,5 juta
 
Back
Top