AMD Bakal Bermain di Produk Smartphone

kin_banjarmasin

New member
amd1-300x225.jpg


MALANG — Tidak ingin ketinggalan dengan pesaingnya, AMD juga bakal bermain di kelas smartphone. Saat ini AMD tengah mematangkan produknya sebelum di-launching di pasar nanti.

Component Business Lead AMD Indonesia Frankie Widjaja mengatakan melalui tim research and development-nya AMD saat ini tengah mematangkan produk untuk smartphone maupun tablet tersebut.

“Kami memiliki tim riset dan pengembangan yang tengah melakukan penyempurnaan untuk `menanam` accelerated processing units (APU) pada prosesor tablet (smartphone),” kata Frankie, Minggu (24/3/2013).

Dia menjelaskan dalam rangka menghadirkan prosesor berdaya listrik rendah namun punya kemampuan grafis yang mumpuni yang tidak berbeda jauh dengan desktop maupun notebook.

Dan yang menarik AMD tetap akan mengutamakan harga yang terjangkau atas produknya tersebut dengan kualitas yang terbaik. Dan tentunya tetap menonjolkan aplikasi games dan grafis yang sudah menjadi keunggulan tersendiri bagi AMD.

“Perkembangan pasar smartphone yang bagus memang menjadi pertimbangan tersendiri bagi kami untuk segera me-launching produk tersebut secepatnya. Tunggu saja tanggal mainnya,” jelas dia.

Sebagai penyedia teknologi terkemuka AMD lanjutnya juga terus berinovasi untuk pengembangan teknologi prosesor baik teknologi CPU maupun GPU. Dalam hal ini AMD melihat peluang bisnis yang cukup baik di pasar komponen sejalan dengan berkembangnya industri teknologi dan informasi (TI) di tanah air terutama pengembangan software aplikasi, hardware, maupun gadget.

Dan saat ini fokus AMD untuk pasar Indonesia adalah mengembangkan pangsa pasar notebook melalui kerjasama dengan PC manufaktur Indonesia, memperbesar bisnis komponen untuk desktop melalui roadshow yang dilakukan di daerah-daerah, serta menggarap pasar berkembang di berbagai wilayah di Indonesia.

“Kami juga selalu membuat terobosan besar pada dunia gaming dengan terus berinovasi pada lini produknya yang menunjang pengalaman bermain game,” ujarnya.

Selain itu untuk memberikan manfaat kepada end user AMD telah merilis promo never setle:reloaded yakni promo bundling empat game PC yang paling ditunggu-tunggu tahun ini dengan kartu grafis AMD Radeon seri HD 7900 dan HD 7800.

“Ini membuktikan jika kami selalu membuat terobosan besar pada dunia gaming dengan terus berinovasi pada lini produknya yang menunjang pengalaman bermain game PC kelas dunia yang dioptimalkan untuk kartu grafis AMD Radeon,” papar dia.
 
Back
Top