AMD: Kami Berikan PS4 Solusi yang Tidak Sanggup Diberikan oleh Nvidia

kin_banjarmasin

New member
AMD tidak main-main dalam mengerjakan spesifikasi untuk PlayStation 4, sebuah delapan x86-64 low-power Jaguar core dan sebuah next-gen Radeon HD graphics card dengan kekuatan 18 compute unit. AMD juga tidak hanya memasang dua benda tersebut ke PlayStation 4 saja, mereka menggabungkannya menjadi satu buah APU.

amd-kami-berikan-apa-yang-tidak-sanggup-diberikan-oleh-nvidia.jpg


"Ini bukan solusi x86 saja, ini adalah Jaguar APU yang merupakan kombinasi antara graphics dan CPU dan bisa menghasilkan sesuatu yang lebih dari sekadar arsitektur x86 PC ," ujar Neal Robinson dari AMD kepada Techradar di GDC 2013 kemarin. Menurut Robinson, Sony mendekati AMD karena mereka melihat bagaimana suksesnya mereka dengan konsol Xbox 360 dan Wii, sehingga Sony tidak memandang Nvidia lagi.

"AMD bisa memberikan solusi terintegrasi dalam satu APU yang tidak sanggup diberikan oleh Nvidia," lanjut Robinson. dimana hal ini memastikan PS4 akan memiliki peluncuran perdana yang kuat. Lalu bagaimana komentar AMD mengenai klaim Tony Tamasi dari Nvidia bahwa "PS4 adalah PC dengan CPU rendah dan GPU sedang"?

"Tentu saja mereka akan mengatakan itu," ujar Robinson sambil tertawa. "Mereka kan sakit hati."

"Dengan melihat APU yang kami buat, kamu tidak bisa mencabut salah satu komponennya dan mengatakan bahwa 'Ya, ini sebanding dengan X atau Y'," lanjutnya. "Integrasi keduanya itulah, terutama dengan dukungan 8GB DDR5 RAM lah yang dipilih oleh Sony, sehingga bisa dengan mudah memindah-mindahkan data antara GPU dan CPU."

AMD sendiri mengatakan bahwa APU PlayStation 4 adalah chip terkuat buatan AMD. PlayStation 4 sendiri rencananya dirilis pada holiday 2013 ini.
 
Back
Top